Ditulis oleh Unknown pada Wednesday, December 20, 2017 | 10:10 PM

Sumber gambar: thingstodoinsingapore.sg

7 Tempat Terbaik Untuk Pesta Tahun Baru 2018 di Singapore – Suasana saat tahun baru dimanapun di dunia biasanya selalu disertai dengan acara-acara yang spektakuler, termasuk di Singapore yang juga terkenal sebagai salah satu tempat terbaik dalam merayakan malam tahun baru di dunia. Banyak wisatawan dari seluruh dunia, termasuk wisatawan Indonesia, yang biasanya berbondong-bondong datang ke tempat-tempat tersebut untuk menikmati malam tahun baru mereka.

Singapore memiliki beberapa tempat yang biasanya menjadi pusat acara tahun baru yang dapat dinikmati semua orang yang datang ke negara/kota tersebut. Beberapa tempat di Singapore sudah menyiapkan tempat-tempat tertentu untuk merayakan acara malam pergantian tahun 2018 nanti. Mau mengetahui mengenai tempat-tempat tersebut serta acara yang dapat anda nikmati disana? Berikut ini ulasan Hotelspore mengenai tempat terbaik untuk merayakan tahun baru 2018 di Singapore.


1. Marina Bay

Sumber: Weeloy

Marina Bay dengan Marina Bay Sands yang merupakan salah satu ikon terkenal di Singapore menjadi pusat acara malam tahun baru yang biasanya paling banyak dikunjungi para wisatawan.  Marina Bay merupakan salah satu pusat dari berbagai tempat wisata yang terkenal di Singapore sebut saja Marina Bay Sands, Singapore Flyer, Merlion Park, Esplanade, Singapore River, Helix Bridge dan sebagainya, membuat malam tahun baru disini akan terlihat sangat spektakuler.

Pesta kembang api di dengan latar yang menarik mulai dari Marina Bay Sands, Singapore Flyer, Singapore River hingga Esplanade membuat suasananya terasa sangat meriah. Wisatawan yang berkunjung ke Singapore dapat mencari spot terbaik untuk menikmati pemandangan langit malam dihiasi kembang api diserta cahaya lampu dari bangunan-bangunan ikonik tersebut serta refleksi cahayanya di Singapore River.

Pengunjung dapat memilih latar Marina Bay Sands yang ikonik, Esplanade (bangunan yang menyerupai mata lalat ) yang unik, Singapore Flyer yang pernah menjadi bianglala tertinggi di dunia, menunggu pesta kembang api dari Helix Bridge dengan latar Marina Bay Sands atau dengan cukup menonton dari tepian sungai Singapore. Wisatawan yang menginap di hotel Marina Bay Sands bahkan dapat memiliki spot tersendiri untuk menikmati pesta kembang api tersebut, baik itu dari dalam kamar maupun di atas atap.

Selain menikmati pesta kembang api di sekitar tempat wisata terkenal Singapore tersebut, para wisatawan juga dapat menikmati berbagai pertunjukan/konser musik yang biasanya diadakan di sekitar Singapore River serta Esplanade. 

Beberapa tempat strategis yang biasanya menjadi buruan para turis untuk menikmati malam tahun baru di Marina Bay adalah di sekitar Patung Merlion, yang biasanya para turis rela antri berlama-lama untuk mendapatkan spot tersebut saat malam tahun baru. Namun tempat lainnya yang tidak kalah strategis adalah di Esplanade, dengan pemandangan yang hampir menyerupai dari patung Merlion, hanya berbeda sudut saja. Selain itu berdiri di Helix Bridge juga termasuk favorit para wisatawan (meskipun pemandangannya sedikit terhalang oleh bangunan jembatan). 

Intinya, para turis biasanya lebih menyukai menikmati pesta kembang api dengan latar Marina Bay Sands yang megah. Salah satu diantaranya dengan menginap di hotel-hotel sekitar Marina Bay Sands yang kamarnya menghadap langsung ke Marina Bay Sands. Pilihan hotelnya dapat dibaca di ulasan Hotelspore berikut mengenai hotel-hotel yang cocok untuk malam tahun baru, BACA DISINI.


2. Gardens by the Bay (Marina Bay)

Sumber: New Years Eve Blog

Gardens by the Bay merupakan salah satu tempat wisata di Singapore yang berupa taman dengan pohon-pohon buatan yang menjulang tinggi. Para wisatawan dapat menikmati ligh show (pertunjukan cayaha/lampu yang menghiasi pohon buatan besar ini). Para wisatawan dapat menjadikan Supertree yang ada di Gardens by the Bay ini sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati pesta kembang api saat malam pergantian tahun di Singapore. 

Di Gardens by the Bay ini, para wisatawan dapat melihat pesta kembang api di seluruh tempat yang dapat terlihat sejauh mata memandang, salah satunya di Marina Bay. Di sini juga pengunjung dapat melihat pemandangan hingga ke Laut Cina Selatan. Sehingga Gardens by the Bay termasuk dalam salah satu spot yang dapat anda pilih saat menutup tahun yang lama dan menggantinya dengan lembaran tahun yang baru.


3. Universal Studios Singapore (Sentosa Island)

Sumber: Traveljee

Universal Studios Singapore merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Singapore yang dapat menyedot wisatawan yang sangat banyak setiap tahunnya, bahkan termasuk saat momen pergantian tahun. Saat malam tahun baru, para pengunjung bukan hanya bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang menarik di USS ini, tapi juga dapat menikmati pesta khusus tahun baru yang biasanya diadakan oleh pengelola tempat wisata ini.  Jika anda tertarik menikmati pesta kembang api sambil menikmati berbagai macam wahana permainan, anda dapat menjadikan Universal Studios Singapore sebagai tempat anda mengakhiri tahun yang lama.


4. Siloso Beach (Sentosa Island)

Sumber: Aspirant SG

Jika anda termasuk orang yang menyukai menikmati malam tahun baru di tepi pantai, seperti misalnya di Bali, anda juga dapat menikmatinya di Singapore. Siloso Beach merupakan pantai yang terletak di pulau Sentosa dekat dengan Resort World Sentosa maupun Universal Studios Singapore. Saat malam pergantian tahun di Siloso Beach, para wisatawan dapat menikmati berbagai macam acara tepi pantai, sambil bergoyang mengikuti irama musik dari DJ dari sore pukul 6 hingga pagi hari pukul 6. Momen keceriaan selama 12 jam tersebut hanya dapat anda temukan di Siloso Beach saat malam tahun baru.



5. Clarke Quay

Sumber: Lifestyle Asia

Jika ingin mencari acara yang berbeda saat malam tahun baru di Singapore, anda dapat berjalan-jalan di Clarke Quay yang juga terdapat Singapore River. Berbagai restoran, bar, kafe dan sebagainya dengan tema vintage dan minimalis biasanya banyak terdapat disini. Restoran, cafe dsb tersebut biasanya memberikan pelayanan yang spesial serta menu-menu khusus saat malam tahun baru. Dari restoran, cafe maupun bar yang ada di Clarke Quay ini, para pengunjung bisa sambil menikmati pesta kembang api  yang diadakan di Singapore River, Marina Bay Sands maupun di Esplanade yang terletak tidak jauh dari Clarke Quay ini. Bagi yang ingin menghabiskan malam tahun baru di tempat yang spesial namun tidak terlalu ramai seperti di Marina Bay Sands maupun Siloso Beach, dapat memilih untuk menghabiskan tahun di Clarke Quay.


6. Yacht Party (Resorts World Sentosa ke Marina Bay)

Sumber: Royal Albatross

Jika anda memiliki uang lebih untuk dihabiskan saat menikmati momen tahun baru, anda dapat mengikuti Yacht Party dengan naik Yacht Royal Albatross yang menyeberang ke Marina Bay dari Resort World Sentosa. Selain menikmati pemandangan Marina Bay yang biasanya penuh kembang api saat malam tahun baru dari tengah laut, para tamu yang menghadiri pesta Yacht di Royal Albatross ini juga dapat menikmati berbagai pertunjukkan yang diadakan di atas Yacht tersebut. Tarif untuk mengikuti pesta Yacht ini biasanya dipatok sekitar SGD 700.


7. Coastes and Sand Bar (Sentosa Island)

Sumber: Sassy Singapore

Apabila menikmati makanan di momen-momen penting adalah sesuatu yang sangat anda sukai, Coastes and Sand Bar dapat menjadi tempat anda menghabiskan malam terakhir di tahun 2017 dan menggantinya dengan tahun yang baru. Biasanya saat malam tahun baru, Coastes and Sand Bar sering mengadakan pesta barbeque besar-besaran di tepian pantai (Siloso Beach). Siloso Beach sendiri biasanya mengadakan acara malam tahun baru selama 12 jam dari sore hingga pagi. Jadi anda bisa menikmati pesta barbeque di Coastes and Sand Bar serta juga menikmati lantunan musik DJ sambil bergoyang sebelum atau setelah makan.



Nah, itulah tempat-tempat terbaik untuk pesta tahun baru di Singapore yang diulas oleh Hotelspore kali ini. Masih banyak tempat-tempat lainnya yang juga mengadakan pesta tahun baru yang meriah, namun 7 di atas merupakan yang paling disukai oleh para wisatawan. Semoga dengan ulasan ini dapat menjadikan malam tahun baru 2018 anda di Singapore menjadi sangat meriah dan berkesan.

Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate