Ditulis oleh Unknown pada Friday, November 20, 2015 | 6:26 AM

Tempat wisata favorit di Singapore 2015 bagian ketiga diantaranya Jurong Bird Park, Bugis Junction, Lucky Plaza, Night Safari, Wild Wild Wet, Marine Life Park, Mustafa Centre, Big Splash, Singapore Discovery Centre (SDC) dan sebagainya
Ini adalah bagian ketiga ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore 2017. Pada bagian ketiga ini, beberapa tempat wisata di Singapore yang diulas diantaranya adalah Jurong Bird Park, Marine Life Park, Underwater World & Dolphin Lagoon, Wild Wild Wet, Bugis Junction, Lucky Plaza, Night Safari, Mustafa Centre, Big Splash, Singapore Discovery Centre dan lain sebagainya.

Perlu di beritahu sebelumnya bahwa urutan nomor 1 - 40 ini bukan untuk menandakan urutan tempat wisata mulai dari terfavorit, namun hanya diurutkan secara acak oleh Hotelspore. Berikut ini adalah tempat wisata di Singapore favorit 2017 yang belum diulas pada bagian pertama dan bagian kedua:


Baca bagian sebelumnya (jika belum), klik pada 2 kotak merah di bawah:




TIKET TEMPAT WISATA DI SINGAPORE
(Universal Studios Singapore, Trick Eye, Gardens by the Bay, Jurong Bird Park, Wings of Time dsb) 


21. Jurong Bird Park: Taman Burung Terbesar di Dunia


Jurong Bird Park adalah wisata Singapore yang menjadi taman burung terbesar di dunia.Taman burung terbesar dan sangat terkenal di dunia adalah Jurong Bird Park di Singapore ini. Lebih dari 9000 ekor burung dari 600 lebih jenis spesies terdapat di taman burung seluas 20,2 Ha ini. Spesies burung yang ada di Jurong Bird Park bukan hanya di Negara tersebut saja, namun dari berbagai Negara di segala penjuru dunia termasuk Indonesia.

Disini kita bisa berjalan kaki menikmati kicauan burung sambil menghirup udara segar, atau bisa juga dengan berkeliling menggunakan monorail (membayar kurang lebih 50 ribu rupiah). Memberi makan burung juga adalah salah satu kegiatan favorit para wisatawan saat berkunjung ke salah satu wisata alam yang keren di Singapore ini. Selain itu terdapat juga pertunjukan dari burung-burung yang ada.

Tiket masuk menuju tempat wisata di Singapore favorit 2017 ini kurang lebih sebesar 200 ribu rupiah atau harga tiket saat beli di loket yaitu SGD 28 untuk dewasa dan SGD 18 untuk anak-anak. Akses menuju Jurong Bird Park terbaik adalah dengan turun di stasiun MRT Boon Lay. Anda akan disambut oleh burung-burung yang indah di tempat wisata ini.

Untuk beli tiket masuk Jurong Bird Park beserta Tram-nya sekaligus, bisa pesan di bawah ini:
Jurong Bird Park and Tram E-Ticket (Rp. 180.000): KLIK DISINI

Cari dan booking hotel dekat Jurong Bird Park: Agoda | HotelsCombined


22. Marine Life Park: Aquarium Raksasa di Kawasan Resort World Sentosa


Marine Life Park adalah aquarium raksasa yang juga menjadi tempat wisata favorit di Singapore.Marine Life Park merupakan aquarium raksasa dimana ribuan ikan-ikan serta makhluk-makluk laut lainnya berenang bebas di dalamnya. Kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang itu diatas kita. Jika anda ingin ke Marine Life Park, lokasinya berada pada kawasan Resort World Sentosa di Sentosa Island, yang hotel-hotelnya bisa di baca ulasannya KLIK DISINI.



Beli online S.E.A Aquarium E-Ticket (Rp. 250.000): KLIK DISINI

Cari dan booking hotel dekat Marine Life Park (S.E.A Aquarium): Agoda | HotelsCombined 



23. Underwater World and Dolphin Lagoon: Bermain Air Bersama Lumba-Lumba


Underwater World and Dolphin Lagoon merupakan salah satu tempat wisata di Singapore yang direkomendasikan Hotelspore.Masih di lokasi yang sama dengan Marine Life Park, yaitu di kawasan Resort World Sentosa, terdapat Underwater World. Tiket masuk ke Underwater World juga sekaligus mendapat izin untuk masuk ke Dolphin Lagoon yang berada di pantai Palawan. Ini adalah salah satu tempat wisata di Singapore yang direkomendasikan oleh Hotelspore untuk bermain-main dengan anak.

Di Underwater World terdapat lebih dari 2500 hewan laut dari 250 jenis spesies yang berbeda yang masing-masingnya berasal dari wilayah yang berbeda di dunia. Di Underwater World and Dolphin Lagoon ini, anda bisa menikmati berbagai macam petualangan seperti menyelam bersama hiu, penemuan-penemuan di laut dan berenang bersama lumba-lumba.

Di Dolphin Lagoon, merupakan rumah bagi lumba-lumba pink (Humback Dolphin). Atraksi bersama lumba-lumba ini memungkinkan pengunjung untuk masuk ke dalam kolam sedalam pinggang dan bermain-main bersama lumba-lumba tersebut. Bagaimana menurut anda menariknya tempat wisata favorit di Singapore ini?

Harga tiket masuk Underwater World and Dolphin Lagoon Singapore yaitu SGD 30 untuk dewasa dan SGD 20 untuk anak-anak. 

Cari dan booking hotel dekat Underwater World: Agoda | HotelsCombined 


24. Wild Wild Wet: Bermain Air di Waterpark Terbesar di Singapore


Wild Wild Wet juga cukup keren untuk berlibur bersama anak atau keluarga.Waterpark terbesar di Singapore adalah Wild Wild Wet yang berlokasi di Pasir Ris. Sesuai nama dan temanya, disini adalah tempatnya untuk bermain-main dengan air. Total 9 wahana terdapat di Wild Wild Wet ini yaitu Tsunami, Torpedo, The Waterworks, Ular-Lah, Shiok River, Professor’s Playground, Jacuzzi, Slide Up dan Yippie! (untuk bayi). Tempat wisata di Singapore cocok untuk anak ini pernah mendapat penghargaan pada tahun 2012 sebagai Best Overall Water Theme Park yang dianugerahi oleh TimeOut Singapore. Harga tiket masuk Wild Wild Wet di Singapore ini adalah SGD 13 untuk dewasa dan SGD 9 untuk anak-anak.

Cari dan booking hotel dekat Wild Wild Wet: Agoda | HotelsCombined


25. Big Splash: Rekreasi dan Wisata Kuliner Bersama Anak


Big Splash juga cocok untuk anak maupun keluarga.Dulunya Big Splash adalah salah satu waterpark yang ada di Singapore, namun sekarang telah dibangun kembali menjadi kawasan rekreasi dan kuliner. Saat ini, Big Splash dikenal juga sebagai Playground at Big Splash. Anda bisa membawa anak anda untuk bermain-main di tempat wisata ini.

Cari dan booking hotel dekat Big Splash: Agoda | HotelsCombined


26. Singapore Discovery Centre (SDC): Belajar Sejarah Singapore Secara Kreatif


Singapore Discovery Centre bisa menjadi wisata pendidikan untuk anak anda di SingaporeJika ingin mencari hiburan sekaligus belajar, Singapore Discovery Centre (SDC) adalah pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga selama di Singapore. Lokasi atraksi wisata di Singapore ini ini terletak di Jurong West, yang artinya tidak jauh dari Jurong Bird Park. Beberapa hal yang dapat dilakukan bersama keluarga di S’pore Discovery Centre (istilah lain untuk SDC) diantaranya ada berbagai wahana permainan, belajar sejarah Singapore yang dikemas dengan cara yang menarik seperti kuis interaktif dan juga ada paintball disini.

Harga tiket masuk Singapore Discovery Centre (SDC) mulai dari SGD 10 untuk dewasa dan SGD 6 untuk anak-anak yang hanya bisa menonton film 2D saja. Jika ingin menonton film 2D + 3D bisa membeli tiket yang harganya SGD 15 untuk dewasa dan SGD 10 untuk anak-anak. Untuk shooting gallery SGD 6 per game.

Cari dan booking hotel dekat Singapore Discovery Centre (SDC): Agoda | HotelsCombined


27. Mustafa Centre: Pusat Perbelanjaan Murah di Little India


Mustafa Centre di Singapore merupakan tempat wisata belanja murah yang lokasinya di Little India.Salah satu tempat wisata di Singapore yang sangat disukai oleh wisatawan dari Indonesia adalah Mustafa Centre. Mall perbelanjaan 24 jam ini berada di kawasan Little India, tepatnya di jalan Syed Alwi. Hanya dengan berjalan kaki dari arah stasiun MRT Farrer Park, anda sudah dapat tiba di tempat belanja yang murah dan lengkap ini. Berbagai barang yang dapat ditemukan di Mustafa Centre diantaranya adalah pakaian, pernak-pernik, perlengkapan elektronik. Anda bisa memilih hotel murah di Singapore DISINI jika berencana jalan-jalan ke Mustafa Centre di Little India.

Cari dan booking hotel dekat Mustafa Centre: Agoda | HotelsCombined 



28. Night Safari: Menyaksikan Kehidupan Malam Hewan Liar


Night Safari merupakan tempat wisata di Singapore yang cocok untuk keluarga atau anak saat malam hari.Salah satu dari atraksi wisata populer di Singapore adalah Night Safari, yang merupakan kebun binatang malam pertama di dunia. Night Safari ini berada di hutan tropis dan hanya dibuka saat malam hari. Area geografi yang ada disini terbagi menjadi 7 bagian, dimana masing-masingnya dapat dieksplorasi dengan berjalan kaki melalui 4 jalur jalan atau dengan menaiki trem.

Hewan-hewan di Night Safari ini disinari dengan pencahayaan yang dibuat sedemikian rupa mirip cahaya bulan. Walaupun cahaya itu sedikit lebih terang daripada cahaya bulan, namun itu diyakini tidak mengganggu kebiasaan hewan-hewan tersebut saat malam hari. Oleh karena itu kita dapat berwisata sambil belajar apa saja yang dilakukan hewan-hewan yang ada di Night Safari ini saat malam hari.

Atraksi budaya merupakan salah satu yang sering dipertunjukan di tempat wisata yang pernah mendapat banyak penghargaan ini, sebut saja tarian dari suku-suku tertentu, pertunjukan memakan api. Ada juga atraksi oleh hewan-hewan penghuni Night Safari yang disebut Creatures of the Night Show.

Harga tiket masuk Night Safari yaitu SGD 30 untuk pengunjung dewasa dan SGD 23 untuk pengunjung anak-anak. Anda juga beli tiket Night Safari secara online pada link berikut:
Night Safari Admission with Tram Ride: KLIK DISINI

Cari dan booking hotel dekat Night Safari: Agoda | HotelsCombined 



29. Bugis Junction: Pusat Perbelanjaan Menarik Singapore


Ingin belanja barang-barang murah, di Bugis Junction salah satu solusinya.Kawasan terpadu antara pusat perbelanjaan, perkantoran dan hotel ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi saat ke Singapore. Daya tarik utamanya tentu saja adalah pusat perbelanjaannya. Belanja di bawah atap terbuka akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi anda. Akses menuju Bugis Junction bisa berjalan kaki dari Stasiun MRT Bugis. Atau anda bisa menginap di hotel yang menjadi salah satu bagian dari Bugis Junction yaitu InterContinental Singapore, yang dapat dilihat ulasannya DISINI.

Cari dan booking hotel dekat Bugis Junction: Agoda | HotelsCombined 



30. Lucky Plaza: Pusat Belanja Murah di Orchard Road


Lucky Plaza adalah salah satu tempat belanja murah di Orchard Road yang tidak boleh anda lewatkan.Lucky Plaza adalah salah satu spot perbelanjaan yang juga berada di Orchard Road (hotel murah di Orchard Road dapat dibaca DISINI). Di Lucky Plaza, banyak juga dijual barang-barang murah. Salah satu hal yang membuat Lucky Plaza cukup populer di kalangan wisatawan Indonesia adalah karena adanya sebuah resto Indo yang terkenal di tempat wisata belanja di Singapore ini.

Cari dan booking hotel dekat Lucky Plaza: Agoda | HotelsCombined




31. F1 Race: Menonton F1 Tidak Perlu Jauh-Jauh


Menonton balap F1 juga bisa dilakukan di Singapore.Oleh karena sirkuit di Indonesia belum ada yang menjadi penyelenggara F1, alternatifnya adalah dengan menonton secara langsung di sirkuit jalan raya Marina Bay, Singapore. Jalanan kota Singapore akan sangat ramai saat perhelatan ajang balap mobil paling bergengsi di dunia itu. Jika anda rencana untuk menonton secara langsung, tentunya harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Dan sebagai persiapan, booking hotel di Marina Bay jauh-jauh hari sebelum perhelatan.

Beli Online Tiket Formula 1 Singapore Grand Prix 2017: KLIK DISINI
Cari dan booking hotel dekat F1 Race: Agoda | HotelsCombined 


32. River Safari Wildlife Park: Hewan Unik Siap Menantimu


River Safari Wildlife Park juga merupakan satu dari sekian banyak objek wisata di Singapore yang cocok untuk anak dan keluarga.Kebun binatang dan aquarium dengan tema sungai ini berada di antara Singapore Zoo dan Night Safari. Menyusuri sungai dengan perahu sambil melihat hewan-hewan unik sepanjang perjalanan merupakan hiburan utama di tempat wisata ini. Hewan-hewan yang berasal dari ekosistem berbeda di seluruh dunia seperti dari sungai Nil, Yangtze, Amazon maupun Mississipi. 5000 binatang dari 300 jenis spesies ada di River Safari Wildlife Park.

Di tempat wisata atraksi di Singapore ini banyak terdapat hewan-hewan yang unik seperti panda raksasa, panda merah, anakonda, belut listrik, berang-berang amerika, ikan lele raksasa, buaya cina, rakun jepang, tokek raksasa dan masih banyak lainnya yang unik-unik.

Harga tiket masuk River Safari Wildlife Park yaitu SGD 25 untuk pengunjung dewasa, SGD 16 untuk pengunjung anak-anak dan SGD 12,5 untuk pengunjung lansia. Anda juga bisa memesan tiket River Safari Wildlife Park berikut:
River Safari Singapore Admission Ticket with Two Boat Ride (Rp. 193.000): KLIK DISINI

Cari dan booking hotel dekat River Safari Wildlife Park: Agoda | HotelsCombined 



33. Buddha Tooth Relic Temple and Museum: Wisata Religi di Chinatown


Tempat wisata religi dan budaya ini berbeda dengan yang lainnya.Buddha Tooth Relic Temple and Museum adalah salah satu kompleks kuil Buddha dan museum yang berlokasi di Chinatown (hotel murah di Chinatown diulas DISINI). Gaya arsitektur yang unik serta terdapat gigi peninggalan sang Buddha yang bersejarah membuat lokasi ini sering dikunjungi oleh orang-orang dari luar. Relik gigi sang Buddha tersimpan di dalam sebuah stupa yang dibuat dari 320 kg emas.

Cari dan booking hotel dekat Buddha Tooth Relic Temple and Museum: Agoda | HotelsCombined 



34. National Museum of Singapore: Sejarah Singapore Tersimpan Disini


National Museum of Singapore merupakan museum nasional Singapore yang tentunya tidak boleh anda lewatkan.Jika anda sangat meminati wisata sejarah di Singapore, ada baiknya anda mengunjungi museum tertua di Singapore ini. National Museum of Singapore dibangun sejak tahun 1849 dengan gaya arsitektur Neo-Palladian, Renaissance. Museum ini berlokasi di Stamford Road.

Fokus utama dari semua yang ada di National Museum of Singapore ini adalah sejarah dari Singapore. Disini bisa ditemukan benda-benda kuno seperti artefak dan busana-busana dari masa lampau. Juga banyak barang-barang bersejarah lainnya yang tentunya sudah ada penjelasannya masing-masing untuk setiap barang yang ada.

Cari dan booking hotel dekat National Museum of Singapore: Agoda | HotelsCombined 



35. Peranakan Museum: Pelajari Sejarah Masyarakat Keturunan di Singapore


Peranakan Museum juga harus jadi objek wisata destinasi anda di Singapore.Museum Peranakan, dari namanya saja sudah jelas bahwa museum ini khusus untuk hal-hal yang berkaitan dengan budaya peranakan (masyarakat keturunan). Museum ini mengeksplorasi budaya peranakan di Singapura, Malaka, Penang dan juga komunitas peranakan lainnya di Asia Tenggara. Peranakan ini menempati bangunan Old Tao Nan School di Armenian Street. Ini adalah salah satu objek wisata sejarah dan budaya di Singapore yang bisa anda jadikan destinasi selama di Singapore.

Cari dan booking hotel dekat Peranakan Museum: Agoda | HotelsCombined 



36. Helix Bridge: Jembatan Rantai DNA yang Keren di Malam Hari


Helix Bridge bisa anda nikmati apabila melihatnya saat malam hari atau berjalan di atasnya sambil melihat pemandangan Singpore.Jika anda masih ingin mencari tempat-tempat yang keren saat malam hari di Singapore, Helix Bridge adalah salah satu yang juga tidak kalah indahnya dari yang sudah disebutkan sebelumnya. Jembatan yang menyerupai rantai DNA ini terlihat sangat indah saat sinar lampu berkilauan di malam hari. Panjang Helix Bridge mencapai 280 meter, yang menghubungkan antara wilayah pusat dan selatan Marina di Marina Bay. Jembatan ini dikhususkan untuk pejalan kaki saja. Jadi bagi yang ingin berjalan kaki menikmati indahnya malam di Singapore bisa juga dilakukan di Helix Bridge ini.

Cari dan booking hotel dekat Helix Bridge: Agoda | HotelsCombined 



37. Art Science Museum: Pusat Pertunjukkan Karya Seni Internasional


Anda bisa membawa keluarga anda menyaksikan karya seni terhebat internasional di Art Science Museum Singapore.Jika anda melihat (baik langsung atau lewat foto) sebuah bangunan mirip bunga teratai di Marina Bay Sands, maka itu adalah Art Science Museum. Desain yang unik menyerupai bunga teratai itu membuatnya bisa mengumpulkan air hujan dan mengalirkannya menjadi seperti air terjun. Pameran-pameran seni kelas internasional sering diadakan di Art Science Museum ini.

Cari dan booking hotel dekat Art Science Museum: Agoda | HotelsCombined 



38. Sultan Mosque (Masjid Sultan): Bangunan Bersejarah Masyarakat Muslim di Singapore


Sultan Mosque adalah masjid yang wajib anda datangi saat di Singapore.Berlokasi di Kampung Glam, Masjid Sultan merupakan masjid pertama di negeri tetangga ini. Hingga saat ini, Masjid Sultan tetap menjadi salah satu daya tarik wisata di Singapura. Masjid ini pada awalnya dibangun oleh masyarakat Jawa yang menjadi pedagang di Singapura pada tahun 1826.  Keunikan dari masjid ini terdapat pada kubah emasnya, serta interior di dalamnya yang menakjubkan,  menjadikan Masjid Sultan sangat disukai oleh para wisatawan asing di Singapore. Dan tentu saja anda tidak perlu membayar untuk menikmati semua itu.

Cari dan booking hotel dekat Sultan Mosque: Agoda | HotelsCombined 


39. St. Andrew’s Cathedral: Bangunan Bersejarah Masyarakat Kristiani di Singapore


Gereja St. Andrew's Cathedral ini juga punya daya tarik sendiri sebagai objek wisata religi.Jika anda tertarik untuk melihat bangunan-bangunan kuno di Singapura, salah satu yang disarankan Hotelspore adalah gereja St. Andrew’s Cathedral, yang merupakan gereja pertama serta terbesar di Singapura. Gereja ini menjadi salah satu monument nasional Singapura sejak tahun 1973. Anda bisa berkeliling di sekitar gereja ini dan juga masuk ke dalamnya tanpa perlu membayar, tentu dengan menjaga kelakuan tetap sopan selama di dalam. Lokasi dari gereja katedral ini dekat dengan City Hall MRT Station. (Info hotel di Singapore dekat MRT lainnya baca DISINI dan DISINI)

Cari dan booking hotel dekat St. Andrew's Cathedral: Agoda | HotelsCombined 



40. Singapore Flight Experience: Sensasi Menjadi Pilot yang Mendebarkan


Belajar menerbangkan pesawat dengan simulasi yang menarik di Singapore Flight Experience.Oleh karena harganya yang sangat mahal, yang dapat mencapai 2 juta rupiah untuk paket termurahnya (30 menit), belum banyak yang mengetahui atau punya pengalaman datang ke Singapore Flight Experience. Disini merupakan tempat dimana kita dapat menjadi pilot dan menerbangkan pesawat ke bandar udara terkenal dunia, tentunya hanya berupa simulasi. Namun pemandangan, suara, panel-panel di dalam pesawat serta bagaimana cara menerbangkan pesawat benar-benar diajarkan oleh seorang pelatih yang menemani kita selama simulasi.

Singapore Flight Experience berada di 30 Raffles Ave, lantai 2 dan dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Bagi anda yang ingin sekali merasakan pengalaman yang luar biasa selama berwisata ke Singapore, Singapore Flight Experience adalah salah satu menu wajib dari perjalanan anda.

Cari dan booking hotel dekat Agoda | HotelsCombined 


Jadi itulah ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata di Singapore favorit 2017 baik itu wisata alam, sejarah, budaya, religi, buatan, kuliner, belanja dan sebagainya. Anda dapat memilih tempat-tempat wisata di Singapore mana  yang akan anda kunjungi selama liburan ke Singapore anda.


KLIK DI BAWAH UNTUK BACA KEMBALI 1 - 20


 


TIKET TEMPAT WISATA DI SINGAPORE
 (Universal Studios Singapore, Trick Eye, Gardens by the Bay, Jurong Bird Park, Wings of Time dsb)
Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate