Ditulis oleh Unknown pada Thursday, January 4, 2018 | 1:04 AM

Ini merupakan daftar 20 hotel murah hingga mewah dekat Universal Studios Singapore oleh Hotelspore.


20 Hotel dekat Universal Studios Singapore (Murah hingga Mewah) - Singapore merupakan salah satu tujuan wisata popular orang Indonesia. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Indonesia dan ada banyak sekali tempat wisata menarik di Singapore. Ada wisata belanja, wisata edukasi dan masih banyak lainnya. Salah satu tempat wisata populer di Singapore adalah Universal Studios Singapore. Universal Studios Singapore (USS) adalah taman bermain di Singapore dengan tema tertentu mulai dari film Hollywood, Mesir kuno, Sci-Fi City, The Lost World (Jurassic Park dan Waterworld) dan lain sebagainya.

Universal Studios Singapore terletak di dalam area Resorts World Sentosa di dalam Sentosa Island. Pada saat berlibur ke Singapore anda pasti membutuhkan hotel untuk menginap. Ada banyak sekali hotel di sekitar Universal Studios Singapore, terutama yang berada di dalam pulau yang sama (Sentosa Island). Namun jika anda ingin mencari hotel murah dekat Universal Studios, hanya terdapat kurang lebih 2 hotel di Sentosa Island yang harganya di bawah 2 jutaan per malam. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika hotel-hotel yang masih terletak di pulau utama (mainland) Singapore tapi tidak jauh dari Sentosa Gateway (jembatan menuju Sentosa Island) masuk dalam daftar, karena ada beberapa hotel murah yang letaknya di sekitar situ. Karena hotel-hotel yang berada di Sentosa Island yang sebagian besarnya merupakan hotel bintang 5, dan sisanya terdiri dari 1 hotel bintang 4 dan 1 hotel bintang 2.
Hotelspore berusaha memberikan ulasan untuk masing-masing hotel dekat Universal Studios Singapore untuk anda berdasarkan jaraknya. Hotelspore juga menyertakan harga kamar termurah untuk masing-masing hotel yang masuk dalam daftar ini agar anda dapat memutuskan sendiri apakah hotel ini tergolong murah atau tidak. Jika anda membutuhkan kenyamanan serta jarak yang dekat dengan Universal Studios, tentunya akan lebih baik untuk menginap di salah satu hotel di Resort World Sentosa atau hotel di Sentosa Island. Berikut ini adalah daftar hotel dekat Universal Studios Singapore (dari hotel bintang 5 yang mewah maupun hotel murah) dari hasil penelusuran Hotelspore:


1. Resorts World Sentosa - Crockfords Tower

Crockfords tower merupakan hotel yang letaknya sangat dekat dengan Universal Studios singpore. Jaraknya hanya 400 meter saja. Hotel ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Ada pusat kebugaran, internet gratis, pelayanan yang baik dan masih banyak lainnya. kamarnya juga sangat nyaman dan fasilitas lengkap. Hotel ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jadi anda harus booking corckfords tower Singapore sedini mungkin. Supaya bisa mendapatkan kamar yang anda inginkan.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Crockfords Tower:
Dengan berjalan kaki melalui jalan sekitar hanya 400 meter (5 menit berjalan kaki).
Alamat : 8 Sentosa Gateway Sentosa Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,5/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 9.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

2. Resorts World Sentosa - Hard Rock Hotel

Hotel ini mempunyai desain bangunan yang mewah, cantik dan unik. Dari bagian depannya sudah terlihat unik. Hotel ini dikelola oleh resort world santosa Singapore. Dari Universal Studios Singapore hanya berjarak 450 meter berjalan kaki saja. Jadi anda bisa jalan kaki saja untuk menuju ke Universal Studios Singapore. Semua kamar di hotel ini sangat nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap. Ada kolam renang yang luas untuk bersantai. Pemandangan dari hotel juga sangat indah. jadi anda bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang tersayang. Setiap kamar ada fasilitas kamar mandi dalam, air hangat, TV, ac dan lainnya. Harga Hard Rock Hotel Singapore memang cukup mahal, tapi kenyamanan tamunya tetap nomor 1. 


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Hard Rock Hotel:
Dengan berjalan kaki dengan pilihan 3 rute yaitu Rute I: 450 meter; Rute II: 550 meter dan Rute III: 450 meter.
Alamat : 8 Sentosa Gateway Sentosa Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,5/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 4.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

3. Resorts World Sentosa – Hotel Michael

Karena Universal Studios Singapore berada di dalam Resorts World Sentosa, sudah pasti seluruh hotel di dalam kawasan Resorts World Sentosa tergolong dekat dengan Universal Studios, salah satunya adalah Hotel Michael ini. Selain Universal Studios di sebelahnya yang jaraknya kurang dari 450 meter, di Resorts World Sentosa – Hotel Michael ini, tamu dapat melihat pemandangan pelabuhan.



Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Hotel Michael:
Dengan berjalan kaki yaitu melalui 2 rute jalan yaitu Rute I: 450 meter (7 menit) dan Rute II: 550 meter (8 menit)
Alamat : 8 Sentosa Gateway Sentosa Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,7/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 4.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

4. Amara Sanctuary Resort Sentosa

Hotel berikutnya yang masuk dalam daftar hotel dekat Universal Studios Singapore adalah Amara Sanctuary Resort Sentosa. Resor bintang 5 ini masih berada di dalam pulau Sentosa dan jaraknya ke Universal Studios Singapore masih cukup dekat. Fasilitas yang tersedia di Amara Sanctuary Resort Sentosa ini juga sangat lengkap, jika tamu sangat nyaman di dalam hotel bisa saja tamu lupa untuk jalan-jalan ke Universal Studios di sebelahnya.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Amara Sanctuary Resort Sentosa:
Dengan Sentosa Express dari Imbiah Station: Berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 600 meter, naik Sentosa Express, turun di Waterfront Station, berjalan kaki sejauh 150 meter ke USS. Atau bisa berjalan kaki melalui Altillery Ave sejauh 1500 meter (19 menit berjalan kaki).
Alamat : 1 Larkhill Road Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,8/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 3.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

5. Capella Singapore Hotel

Capella Singapore hotel merupakan salah satu hotel yang lokasinya sangat dekat dengan Universal Studios Singapore, tempat wisata paling populer di Singapore. Hotel ini mempunyai desain ruangan yang sangat nyaman dan bagus. Tempatnya juga sangat luas, asri dan mewah. Jika dilihat sekilas desainnya seperti sebuah rumah mewah besar dengan banyak kamar. Fasilitas didalamnya sangat lengkap. Ada tempat penitipan anak, taman, perpustakaan, bar, dan masih banyak lainnya. hotel ini letaknya juga dekat dengan pantai tanjong dan pantai Palawan. Jadi dari hotel anda bisa melihat pemandangan pantai yang indah.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Capella Singapore Hotel:
Terdapat 3 pilihan dari Capella Singapore Hotel menuju USS diantaranya adalah dengan naik mobil (yang disediakan hotel), naik bus (sedikit berjalan kaki) atau hanya berjalan kaki. Cara tercepat adalah dengan naik mobil yang melewati tol (Sentosa Gateway) dan masih bolak-balik menyeberangi pulau dengan jarak tempuh 4600 meter (4,6 km) selama 11 menit. 

Untuk lebih hemat bisa dengan berjalan kaki sejauh 750 meter ke Resort World Sentosa, setelah itu naik bus di Harbourfront Int kurang lebih selama 6 menit dan turun di Merlion Plaza. Dari sini berjalan kaki sejauh 60 meter ke Universal Studios Singapore. Atau bila hanya ingin berjalan kaki dari hotel ke USS bisa berjalan kurang lebih 1400 meter selama 17 menit melalui Gateway Ave.
Alamat : 1 The Knolls, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 9/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 8.000.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

6. Resorts World Sentosa – Equarius Hotel

Kembali lagi dengan salah satu hotel di dalam Resorts World Sentosa yaitu Equarius Hotel. Hotel ini juga termasuk hotel bintang 5 dekat Universal Studios Singapore, yang tentunya akan sangat cocok bagi keluarga yang liburan ke Singapore untuk berwisata ke tempat wisata terkenal Singapore tersebut. Kamar d Equarius Hotel cukup luas sehingga cocok buat keluarga. Salah satu daya tarik utama dari Equarius Hotel adalah kamar aquarium atau kamar hotel di bawah laut. Menarik bukan?


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Equarius Hotel:
Terdapat 2 cara menuju USS dari Resorts World Sentosa – Equarius Hotel ini, diantaranya dengan naik Sentosa Expres (sedikit berjalan kaki) serta berjalan kaki dari hotel langsung menuju USS. Dengan naik Sentosa Express, terlebih dahulu berjalan kaki sejauh 750 meter ke Imbiah Station. Naik Sentosa Express dan turun di Waterfront Station setelah itu berjalan kaki sejauh 150 meter ke Universal Studios Singapore. Cara lainnya adalah hanya dengan berjalan kaki dari hotel ke USS sejauh 2200 meter melalaui Altillery Ave. 
Alamat : 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 9/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 3.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

7. Resorts World Sentosa – Beach Villas

Resorts World Sentosa – Beach Villas merupakan vila bintang 5 dekat Universal Studios Singapore. Fasilitas yang disediakan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, tentunya sudah sesuai dengan statusnya sebagai vila bintang 5. Dari Resorts World Sentosa – Beach Villas ke Universal Studios Singapore kurang lebih 490 meter. Liburan yang mewah di Singapore akan lebih terasa saat menginap di Resorts World Sentosa – Beach Villas ini.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Equarius Hotel:
Dari Beach Villas ke Universal Studios Singapore dapat ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 1200 meter (kurang lebih 15 menit berjalan kaki).
Alamat : 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,3/10
Tarif villa mulai dari : Rp. 11.000.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

8. Siloso Beach Resort Sentosa

Mencari hotel murah di Sentosa Island yang letaknya dekat Universal Studios Singapore? Siloso Beach Resort Sentosa jawabannya. Mungkin karena hotel ini termasuk hotel bintang 4, jadi harga hotel ini tergolong murah dibandingkan hotel-hotel lainnya di Pulau Sentosa yang sebagian besarnya adalah hotel bintang 5. Alamat Siloso Beach Resort Sentosa Singapore sangat mudah dicari. Hanya berjarak 0,9 km dari Universal Studios Singapore dan langsung melihat pemandangan indah Siloso Beach. Desain hotelnya sangat modern dan nyaman. Pemandangan dari hotel pun sangat indah. membuat anda betah ketika menginap di tempat ini. Fasilitas di hotel ini juga sangat lengkap. Pelayanan hotelnya juga tidak perlu diragukan lagi.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Siloso Beach Resort Sentosa:
Dari Siloso Beach Resort Sentosa ke Universal Studios Singapore bisa dengan naik Sentosa Express yaitu berjalan sekitar 950 meter dari hotel ke Imbiah Station, naik Sentosa Express selama kurang lebih 1 menit dan turun di Waterfront Station, selanjutnya cukup berjalan kaki sejauh 150 meter ke Universal Studios Singapore. Atau bisa juga dengan naik Beach Tram di Tanjong Beach, turunnya di Beach Station, setelah itu naik lagi Sentosa Express di Sentosa Station dan turun di Waterfront Station, berjalan sejauh 150 meter ke Universal Studios Singapore.
Alamat : 51 Imbiah Walk, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 4
Nilai: 8,4/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 2.000.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

9. Costa Sands Resort (Sentosa)

Diantara semua hotel yang ada di Pulau Sentosa, mungkin Costa Sands Resort (Sentosa) inilah yang paling murah. Hotel ini satu-satunya hotel bintang 2 di dalam Sentosa Island yang menjadikan Costa Sands Resort (Sentosa) sebagai hotel murah dekat Universal Studios Singapore. Anda bisa menemukan kamar dengan harga sewa minimal 1 juta rupiah/malam di hotel ini, yang tentunya sudah tergolong murah dibandingkan hotel-hotel lainnya di Sentosa Island - Singapore yang biasanya berkisar diatas 2 jutaan rupiah. Meskipun murah, kamarnya yang nyaman serta lokasinya yang dekat pantai membuat Costa Sands Resort perlu masuk dalam daftar tempat menginap pilihan anda yang dekat Universal Studios Singapore. 


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Costa Sands Resort:
Ada 2 cara untuk ke Universal Studios Singapore dari Costa Sands Resort yaitu dengan naik mobil (bisa mobil sewaan, travel hotel dsb) melalui Siloso Road – Artillery Ave – Gateway Ave – Sentosa Gateway – Universal Studios Singapore. Waktu tempuh perjalanan kurang lebih 12 menit sejauh 5,4 km. Cara lainnya adalah berjalan kaki dari hotel ke Imbiah Station kurang lebih 1 km, naik Sentosa Express, turun di Waterfront Station dan berjalan kaki ke Universal Studios Singapore sejauh 150 meter.
Alamat : 51 Imbiah Walk, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 2
Nilai: 7,2/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 1.300.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

10. Resorts World Sentosa – Festive Hotel

Dalam daftar berikutnya hotel dekat Universal Studios Singapore adalah Resorts World Sentosa – Festive Hotel. Hotel bintang 5 ini juga termasuk salah satu hotel terkenal di Singapore terutama di wilayah Sentosa Island. Fasilitas yang tersedia di hotel ini tentunya cukup lengkap, apalagi terdapat kasino di hotel ini. Tamu dari hotel ini biasanya bisa berjalan kaki santai ke Universal Studios Singapore yang sedikit agak jauh dibandingkan hotel-hotel lainnya dalam daftar ini.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Festive Hotel:
Dengan berjalan kaki dengan 2 pilihan rute, yaitu Rute I (melalui Altillery Ave): 1900 meter (23 menit) dan Rute II (melalui Altillery Ave – Gateway Ave): 2100 meter (27 menit) 
Alamat : 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,6/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 3.200.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

11. Le Meridien Singapore

Hotel ini sebelumnya lebih dikenal dengan nama Movenpick Heritage Hotel Sentosa, tapi sekarang telah berganti nama menjadi Le Meridien Singapore. Masih di dalam Sentosa Island yang tentunya dekat dengan Universal Studios Singapore, hotel bintang 5 ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anda.

Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Le Meridien Singapore:
Dengan berjalan kaki sejauh 1700 meter melalui Altillery Ave atau sejauh 1900 meter melalui Altillery Ave – Gateway Ave.
Alamat : 23 Beach View, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 9/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 3.200.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

12. Sofitel Singapore Sentosa Resort and Spa

Hotel ini termasuk cukup disukai karena kamarnya cukup luas dan juga lokasinya cukup dekat dengan pantai. Masih terletak di Pulau Sentosa – Singapore, tepatnya di Bukit Manis Road, yang tentunya membuat hotel bintang 5 ini cukup dekat dengan Universal Studios dan juga pantai.

Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Sofitel Singapore Sentosa Resort and Spa:
Dari hotel ini ke USS pilihannya adalah dengan naik mobil lewat Bukit Manis Road – Artillery Ave – Sentosa Gateway – Gateway Ave – Universal Studios Singapore. Waktu tempuh kurang lebih 9 menit dengan jarak sekitar 4,4 km. Cara lainnya adalah dengan naik bus yaitu dengan berjalan sejauh kurang lebih 1,5 km ke Resort World Sentosa, naik Bus di HarbourFront Int, turun di Merlion Plaza dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 65 meter ke Universal Studios Singapore. 
Alamat : 2 Bukit Manis Road, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,4/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 4.000.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

13. The Club Residences by Capella Singapore

Terletak di The Knolls, pulau Sentosa, hotel bintang 5 ini juga termasuk cukup dekat dengan Universal Studios Singapore. Ukuran kamar dan kebersihan menjadi salah satu yang paling diunggulkan di hotel ini. 

Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari  The Club Residences by Capella Singapore:
Jarak tempuh dari hotel ini ke USS adalah sekitar 1,3 km, yang dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaraan.
Alamat : 1 The Knolls, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,2/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 7.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

14. Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa

Hotel ini terletak di sebelah barat pulau Sentosa yang juga lebih dekat dengan Siloso Beach, selain Universal Studios yang juga masih berada di pulau yang sama. Pemandangan dari dalam kamar cukup menawan dan akses ke hotel yang mudah. Beberapa hal yang disukai dari Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa oleh para tamu yang pernah menginap disini juga diantaranya karena kolam renang yang indah serta pelayanan yang ramah dari para staf.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa:
Dari hotel ini menuju ke Universal Studios Singapore, anda bisa menggunakan Sentosa Express, namun perlu berjalan kaki yang cukup jauh (sekitar 1,4 km) ke Imbiah Station. Naik Sentosa Express disitu dan turun di Waterfront Station. Dari situ hanya perlu berjalan kaki lagi sekitar 150 meter.
Alamat : 101 Siloso Road, Sentosa Island, Sentosa Island, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,8/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 5.000.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 

15. Bay Hotel Singapore

Di antara hotel-hotel yang ada di daftar ini, Bay Hotel Singapore merupakan hotel yang terletak di luar dari pulau Sentosa. Bay Hotel Singapore terletak tepat di sebelah Vivo City, yang berhadapan dengan Sentosa Gateway, yang merupakan penghubung antara pulau utama dengan Sentosa Island. Jadi meskipun terletak diluar pulau Sentosa, jaraknya tergolong yang cukup dekat ke Universal Studios Singapore yang dibanding beberapa hotel yang berada di Pulau Sentosa. Ulasan lengkap mengenai hotel ini dapat dibaca DISINI.


Cara dan jarak ke Universal Studios Singapore dari Bay Hotel Singapore:
Dari Bay Hotel Singapore ke Universal Studios Singapore dapat ditempuh dengan 3 menit berkendara melalui Sentosa Gateway dan Gateway Ave dengan jarak tempuh sekitar 1,5 km.
Alamat : 50 Telok Blangah Road, HarbourFront, Singapore
Bintang: 5
Nilai: 8,2/10
Tarif hotel mulai dari : Rp. 1.500.000/malam
Booking: Agoda | HotelsCombined 


Selanjutnya masih ada beberapa hotel selain Bay Hotel Singapore yang berada di luar pulau Sentosa namun termasuk cukup dekat dengan Universal Studios Singapore. Berbeda dari hotel-hotel bintang 5 yang mendominasi daftar ini, anda yang berbudget tipis dapat memilih 4 dari 5 hotel dibawah ini yang harganya cukup murah. Diantaranya:

16. Fragrance Hotel – Royal 

Jarak ke Universal Studios Singapore sekitar 1160 meter dengan harga kamar termurah sekitar 900 ribu rupiah.

Booking: Agoda | HotelsCombined 

17. Fragrance Hotel – Viva

Jarak ke Universal Studios Singapore sekitar 1190 meter dengan harga kamar termurah sekitar 1 juta rupiah.

Booking: Agoda | HotelsCombined 

18. ZenRooms Bukit Merah

Hotel dengan tarif termurah sekitar 800 ribu rupiah ini juga cukup dekat dengan USS dengan jaraks sekitar 1270 meter.

Booking: Agoda | HotelsCombined 

19. HarbourVille hotel

Tergolong hotel murah dekat Universal Studios dengan harga termurahnya sekitar 700 ribu rupiah dan jaraknya ke objek wisata populer di Singapore tersebut sekitar 1270 meter.

Booking: Agoda | HotelsCombined 

20. One15 Marina Club

Hotel ini masih tergolong dekat dengan Universal Studios Singapore, dengan jarak sekitar 1350 meter. Tarif termurah yang dipatok untuk kamar hotel One15 Marina Club adalah sekitar 5,6 juta rupiah.

Booking: Agoda | HotelsCombined 


Itulah 20 hotel dekat Universal Studios Singapore, yang sebagian besar dari daftar hotel ini berada di Sentosa Island dan juga merupakan hotel bintang 5. Beberapa diantaranya juga merupakan bagian dari Resorts World Sentosa yang sangat terkenal itu. Anda juga bisa mendapatkan hotel murah yang cukup dekat dengan Universal Studios Singapore dengan harga di kisaran Rp. 700.000 hingga Rp. 1.500.000/malam pada daftar di atas.

Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu. Harga ini juga tergantung dengan naik turunnya dollar. Sebenarnya masih banyak sekali hotel di dekat Universal Studios. Jika ingin mendapatkan harga murah, anda bisa mencari promo hotel yang biasanya bisa ditemukan dari berbagai situs booking hotel online atau situs resmi dari masing-masing hotel tersebut. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda yang ingin ke Singapore dan khususnya ingin menginap di hotel di Singapore dekat Universal Studios Singapore.
Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate