Ditulis oleh Unknown pada Thursday, April 23, 2015 | 8:23 AM

Peta Sistem MRT di Singapore yang juga dapat membantu anda memilih hotel di Singapore.
Hotel di Singapore dekat dengan MRT (Mass Rapid Transit) sangat perlu untuk diketahui apabila anda ingin mengirit biaya transportasi ketika berlibur di Singapore. Dengan memilih hotel yang terletak dekat dengan stasiun MRT, kita dapat berjalan-jalan keliling Singapore dengan lebih hemat. Misalnya saja dari hotel ke stasiun MRT dapat dilakukan dengan berjalan kaki, atau sebaliknya, ketika tiba di stasiun MRT dapat langsung berjalan kaki ke arah hotel. Dilatarbelakangi oleh hal tersebut, Hotelspore kali ini berusaha untuk membantu semaksimal mungkin bagi calon wisatawan maupun kalangan backpacker yang ingin mengetahui jarak stasiun MRT dari hotel-hotel tertentu di Singapore. Dalam ulasan ini, Hotelspore memilih 30 stasiun MRT yang frekuensi perjalanannya cukup banyak lengkap dengan 10 hotel terdekat dari stasiun MRT tersebut. Dari 30 stasiun MRT tersebut, 15 diantaranya akan diulas pada kesempatan pertama, sedangkan 15 sisanya akan dilanjutkan pada bagian 2. 15 stasiun MRT yang diulas hotel-hotel terdekatnya pada bagian pertama adalah Aljunied MRT Station, Bugis MRT Station, Bras Basah MRT Station, Chinatown MRT Station, Changi Airport MRT Station, City Hall MRT Station, Clarke Quay MRT Station, Dhoby Ghaut MRT Station, Esplanade MRT Station, Farrer Park MRT Station, Harbourfront MRT Station, Jurong East MRT Station, Khatib MRT Station, Kovan MRT Station dan Kranji MRT Station. Di bagian kedua, daftar stasiun MRT tersebut adalah Lavender MRT Station, Little India MRT Station, Marina Bay MRT Station, Marsiling MRT Station, Newton MRT Station, Novena MRT Station, Orchard MRT Station, Outram Park MRT Station, Paya Lebar MRT Station, Pioneer MRT Station, Promenade MRT Station, Raffles Place MRT Station, Somerset MRT Station, Tanah Merah MRT Station dan Tanjong Pagar MRT Station.






1. Aljunied MRT Station

Hotel-hotel yang berada dekat dengan Aljunied MRT Station rata-rata adalah hotel yang terdapat di distrik Geylang yang berarti banyak hotel murah di dekatnya, hotel terdekat adalah Urban Hostel yang hanya terpaut 60 meter dari stasiun MRT Aljunied ini. Hotel lainnya yang dekat dari stasiun ini adalah Fragrance Hotel - Ruby, BudgetOne Hotel, beberapa jaringan Hotel 81 seperti Lucky, Gold, Star dan Palace dan lain sebagainya.


Cari dan Booking Hotel dekat Aljunied MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com


2. Bras Basah MRT Station

Bras Basah MRT Station dapat menjadi tujuan anda apabila ingin menuju ke kawasan Bugis. Beberapa hotel yang terletak tidak jauh dari Bras Basah MRT Station ini adalah Oxford Hotel dan Bayview Hotel. Selanjutnya bisa dilihat pada tabel di bawah. Beberapa diantara hotel dalam daftar di bawah ini tergolong cukup murah loh.


Cari dan Booking Hotel dekat Bras Basah MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

3. Bugis MRT Station

Dari namanya sudah dapat dipastikan bahwa stasiun MRT yang satu ini terletak di distrik Bugis, oleh karena itu seluruh hotel di daerah Bugis dekat dengan stasiun MRT ini. Namun, beberapa yang paling dekat diantaranya adalah Plush Pods Hostel, InterContinental Singapore Hotel, Beach Hotel dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin mencari hotel murah di Singapore, anda bisa memulainya dengan hotel-hotel di dekat Bugis MRT Station ini.


Cari dan Booking Hotel dekat Bugis MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

4. Changi Airport MRT Station

Hotel-hotel yang terletak dekat dengan Changi Airport MRT Station diantaranya adalah hotel-hotel yang berada di distrik Changi, Pulau Ubin dan East Coast/Katong. Hotel yang paling dekat dari stasiun MRT Changi Airport adalah Crowne Plaza Hotel Changi Airport yang hanya berjarak 220 meter.


Cari dan Booking Hotel dekat Changi Airport MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

5. Chinatown MRT Station

Seperti namanya, Chinatown MRT Station dapat dikatakan sebagai stasiun MRT yang melayani kawasan Chinatown di Singapore. Banyak sekali hotel yang berdekatan dengan stasiun MRT ini, diantaranya ada Hotel 81 Chinatown, Bliss Hotel Singapore, Chic Capsule Otel dan lain sebagainya. Hotel-hotel yang lokasinya dekat dengan Chinatown MRT Station ini banyak yang tergolong murah bagi anda.


Cari dan Booking Hotel dekat Chinatown MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

6. City Hall MRT Station

City Hall MRT Station adalah stasiun MRT yang terletak di Marina Bay - Singapore, oleh karena itu hotel-hotel yang terletak di distrik tersebut lebih mudah dicapai melalui stasiun MRT ini. Diantaranya ada Swissotel The Stamford Hotel, Fairmont Singapore, Carlton Hotel Singapore dan sebagainya.


Cari dan Booking Hotel dekat City Hall MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

7. Clarke Quay MRT Station

Distrik Clarke Quay juga banyak terdapat hotel-hotel yang terkenal dan berbintang. Hotel bintang 4 di Clarke Quay seperti Jayleen 1918, Park Regis Singapore, Hotel Clover The Arts dan Hotel Clover 5 Hongkong Street adalah beberapa diantara hotel-hotel yang dekat dengan Clarke Quay MRT Station.


Cari dan Booking Hotel dekat Clarke Quay MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

8. Dhoby Ghaut MRT Station

Stasiun MRT Dhoby Ghaut melayani wilayah-wilayah disekitar Orchard dan Bugis, jaraknya juga sangat dekat dengan hotel-hotel di kawasan tersebut, misalnya saja Innotel di Orchard dan Hotel 81 Bencoolen di Bugis, adalah 2 diantara hotel-hotel yang sangat banyak di dekat Dhoby Ghaut MRT Station.


Cari dan Booking Hotel dekat Dhoby Ghaut MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

9. Esplanade MRT Station

Hotel-hotel yang lokasinya tidak jauh dari Esplanade MRT Station diantaranya adalah Fairmont Singapore, Raffles Singapore, Swissotel The Stamford Hotel dan lain sebagainya. Stasiun MRT ini bisa anda pilih sebagai tempat tujuan apabila anda ingin ke Marina Bay.


Cari dan Booking Hotel dekat Esplanade MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

10. Farrer Park MRT Station

Kali ini giliran stasiun MRT di Little India satu ini yaitu Farrer Park MRT Station. Hotel yang terletak paling dekat dengan stasiun MRT tersebut adalah One Farrer Hotel and Spa yang hanya berjarak kurang lebih 40 meter. Selain itu terdapat hotel-hotel terkenal lainnya di Little India seperti Fortuna Hotel, Claremont Hotel dan sebagainya. Jika anda ingin mencari hotel murah di dekat Little India, anda bisa memulainya dari Farrer Park MRT Station.


Cari dan Booking Hotel dekat Ferrer Park MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

11. Harbour Front MRT Station

Harbour Front MRT Station adalah stasiun MRT yang dapat dijadikan tujuan apabila ingin bepergian ke wilayah Harbourfront atau Sentosa Island. Beberapa hotel yang terletak dekat dengan stasiun MRT ini adalah Bay Hotel Singapore di Harbour Front dan beberapa hotel maupun resor yang ada di Resorts World Sentosa.


Cari dan Booking Hotel dekat Harbour Front MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

12. Jurong East MRT Station

Beberapa kawasan yang lokasinya dekat dengan Jurong East MRT Station selain distrik Jurong adalah Harbourfront, Bukit Timah dan Holland/Queenstown/Farrer. Hotel yang letaknya paling dekat dengan stasiun MRT ini adalah Genting Hotel Jurong yang berada di distrik Jurong. Selain hotel tersebut, masih banyak lagi hotel yang cukup dekat dengan jarak lebih dari 3 km dari stasiun MRT Jurong East ini.


Cari dan Booking Hotel dekat Jurong East MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

13. Khatib MRT Station

Untuk menuju kawasan-kawasan seperti Mandai, Punggol, Serangoon, Bukit Timah maupun Novena/Balestier, Khatib MRT Station dapat menjadi tujuan perjalanan anda bersama MRT. Hotel yang terletak paling dekat dari Khatib MRT Station adalah Orchid Country Club Hotel yang hanya berjarak kurang dari 1 Km dari stasiun MRT Khatib tersebut. Sedangkan hotel-hotel lainnya yang terdekat dari Khatib MRT Station berjarak lebih dari 5 km dari stasiun itu, oleh karena itu perlu dicari alternatif stasiun MRT lainnya yang lebih dekat lagi.


Cari dan Booking Hotel dekat Khatib MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

14. Kovan MRT Station

Distrik Serangoon dapat diakses dengan cepat apabila turun melalui Kovan MRT Station. Beberapa distrik yang dekat dengan stasiun MRT ini adalah Geylang dan East/Coast/Katong. Hotel terdekat dari Kovan MRT Station diantaranya adalah Hotel 81 Kovan, Fragrance Hotel Kovan, Four Chain View Hotel dan masih banyak hotel lainnya.


Cari dan Booking Hotel dekat Kovan MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com

15. Kranji MRT Station

D'Kranji Farm Resort adalah hotel yang terletak paling dekat dengan Kranji MRT Station. Hotel tersebut juga terletak di distrik Kranji. Hotel-hotel lainnya berjarak lebih dari 5 km dari stasiun MRT tersebut diantaranya adalah Orchid Country Club Hotel di Mandai, Genting Hotel Jurong di Jurong, Rider's Lodge di Bukit Timah, Park Avenue Rochester Hotel di Holland/Queenstown/Farrer, The Metropolitan Y Hotel di Orchard dan Value Hotel Thomson di Novena/Balestier.


Cari dan Booking Hotel dekat Kranji MRT Station: 
Agoda | HotelsCombined | Tiket.Com


Itulah daftar hotel di Singapore dekat dengan MRT bagian pertama, untuk melanjutkan membaca daftar hotel tersebut, silahkan baca di bagian kedua. Berikutnya masih ada lagi 15 stasiun MRT di Singapore lengkap dengan daftar 10 hotel terdekatnya.


BAGIAN KEDUA (16 - 30) >>>





Bagikan tulisan ini :


Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate