Ditulis oleh Unknown pada Wednesday, August 3, 2016 | 6:14 PM

47 Hotel murah di Singapore harga di bawah Rp. 500 Ribu (± 50 SGD) - Singapore hingga saat ini masih menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan dari Indonesia maupun dari seluruh dunia. Mulai dari wisatawan yang menyiapkan dana terbatas (backpacker) hingga wisatawan kelas atas atau pengunjung yang sedang melakukan kunjungan bisnis ke Singapore.

Hotel atau penginapan merupakan hal utama yang mesti dicari oleh para wisatawan dari mancanegara itu sebelum ke Singapore. Booking hotel di Singapore jauh hari sebelumnya akan lebih memudahkan saat telah tiba disana. Sehingga setibanya di Changi Airport, para wisatawan atau backpacker tersebut bisa langsung mencari kendaraan transportasi umum untuk menuju ke hotel yang telah mereka booking sebelumnya.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa harga hotel di Singapore rata-ratanya mahal, cukup jauh diatas rata-rata harga hotel di sebagian besar kota di Indonesia. Hal tersebut menyebabkan para wisatawan Indonesia yang ingin berlibur atau berkunjung ke Singapore lebih memilih untuk sewa hotel murah daripada harus makan banyak ongkos di hotel atau penginapan tapi mengorbankan objek wisata tertentu yang mungkin dapat dikunjungi lebih banyak jika lebih berhemat.

Sebelumnya Hotelspore sudah pernah memberikan daftar hotel, hostel maupun penginapan murah yang bisa dibaca DISINI. Akan tetapi, Hotelspore merasa informasi tersebut masih kurang dan tentu saja sudah lama belum diupdate dengan yang terbaru. Kali ini Hotelspore hadir kembali memberikan informasi mengenai hotel murah di Singapore dengan harga di bawah 500 ribu rupiah (atau jika di konversikan ke dalam Singapore Dollar setara dengan 50 SGD).

Dalam daftar ini akan diberikan keterangan mengenai tipe dari masing-masing hotel, yaitu hostel (ciri utamanya adalah kamar dormitory/asrama, dimana tamu tidur dalam kamar yang sama bersama tamu lainnya yang juga menyewa kamar di hostel tersebut), penginapan/inn (cocok untuk sekedar tidur sementara), bed and breakfast (hanya tersedia kamar tidur tanpa fasilitas hotel lainnya serta fasilitas sarapan), budget hotel (hotel murah dengan fasilitas yang tergolong lengkap) dan sebagainya.

Tulisan mengenai 47 hotel murah di Singapore di bawah 500 ribu ini dibagi menjadi 2 bagian, dimana pada bagian pertama yaitu halaman yang sedang anda baca sekarang ini merupakan daftar hotel murah dengan tarif mulai dari Rp. 200 ribu hingga Rp. 400 ribu. Sedangkan pada bagian kedua yang bisa anda klik tautannya pada akhir halaman ini merupakan hotel murah Singapore dengan tarif diantara 400 ribu hingga 500 ribu. Berikut ini adalah daftar 47 hotel murah di Singapore bagian pertama:




1. City Backpackers @ Kallang

Bintang: 1
Rp.261.521
Alamat: 12A Geylang Lorong 1, Lavender / Kallang, Kallang, Singapura
Tipe: Hostel
Lokasi hotel murah di Singapore ini berada dekat dengan Kallang MRT Station serta Kallang River. Dengan jumlah 6 kamar cocok untuk backpacker, kamar mandi umum serta tempat penitipan barang. Sarapan pagi tersedia untuk tamu City Backpackers at Kallang.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined


2. Urban Hostel

Bintang:
Rp.263.458
Alamat: 67A Geylang Lorong 27, Geylang, Singapura
Tipe: Hostel
Lokasi hostel ini dapat diakses dari Dakota MRT Station serta Aljunied MRT Station dengan berjalan kaki. Fasilitas yang tersedia diantaranya Wi-Fi gratis, tempat potong rambut, kafe, penyimpanan barang, kamar mandi umum serta 6 kamar tidur.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


3. Kallangriver Backpacker Hostel

Bintang: 1
Rp.290.579
Alamat: 6 Jalan Ayer, Kallang, Singapura
Tipe: Hostel
Ini juga hostel yang lokasinya dekat dengan Kallang River (Sungai Kallang) yang juga bisa ditempuh dengan berjalan dari Kallang MRT Station selama kurang lebih 5 menit. Dengan jumlah 4 kamar tidur, hostel ini menawarkan harga murah untuk para backpacker. Fasilitas yang tersedia diantaranya laundry, penyimpanan barang, sambungan internet ke kamar, tempat makan dan sebagainya. Waktu tempuh dari Changi Airport kurang lebih 20 menit berkendara.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


4. Prince of Wales Hotel Little India Singapore

Bintang: 1
Rp.303.568
Alamat: 101 Dunlop Street, Little India, Singapura
Tipe: Hostel
Prince of Wales Hotel Little India Singapore menambah daftar hotel murah di daerah Little India dalam daftar 47 Hotel Murah di Singapore ini. Anda bisa booking hotel murah di Singapura dengan menjadi Prince of Wales Hotel ini sebagai salah satu yang perlu dimasukan dalam daftar. Beberapa fasilitas standar hotel murah tersedia disini. Akses yang dekat dengan stasiun MRT Bugis maupun Little India perlu dipertimbangkan untuk kemudahan mobilitas selama di Singapura. Fasilitas seperti strika, kipas angin serta Wi-Fi di dalam kamar dan tempat tidur berupa sofa menjadi ciri khas dari hotel murah Singapore ini.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


5. Hawaii Hostel

Bintang: 1
Rp.309.951
Alamat: 171-B Bencoolen Street, Office 2nd Floor, Bugis, Singapura
Tipe: Hostel
Hawaii Hostel termasuk yang sangat murah di daerah Bugis, meskipun di Bugis sendiri banyak terdapat hotel-hotel murah lainnya baik itu berupa hostel, penginapan maupun hotel bintang yang murah. Kamar dari Hawaii Hostel ini tergolong nyaman menurut pendapat para tamu yang sering nginap disini. Jumlah kamar yang banyak mencapai 85 unit serta hampir seluruhnya ber-AC ini dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi anda. Kamar mandi digunakan bersama dengan tamu-tamu yang lainnya.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


6. Footprints Hostel

Bintang: 1
Rp.312.913
Alamat: 25A Perak Road, Little India, Singapura
Tipe: Hostel
Satu lagi hostel dengan tarif murah di Singapore yang terletak di Little India dan sangat dekat dengan Little India MRT Station. Footprints Hostel merupakan hostel murah dengan kamar ber-AC maupun internet. Beberapa kamar hanya terdapat kipas angin di plafon. Untuk mencari makan juga cukup mudah karena tersedia banyak tempat makan di sekitar Footprints Hostel.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


7. Kawan Hostel

Bintang: 1
Rp.313.825
Alamat: 28 Dunlop Street, Little India, Singapura
Tipe: Hostel
Di Little India, Kawan Hostel ini merupakan tempat menginap murah yang cukup populer. Wisatawan dari mancanegara yang ingin menginap di daerah Little India sering memilih Kawan Hostel sebagai tempat menginapnya. Lokasinya yang dekat dengan stasiun MRT Little India serta stasiun MRT Bugis membuat Kawan Hostel yang berkapasitas 15 kamar ini layak menjadi populer di kalangan para backpacker.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


8. Society Backpackers Hotel

Bintang: 1
Rp.314.123
Alamat: 259A, Jalan Besar, Little India, Lavender, Singapura
Tipe: Budget Hotel
Sesuai dengan namanya, ini merupakan hotel yang sangat sesuai dengan para backpacker yang biasanya irit dalam ongkos akomodasi selama berjalan-jalan. Berjalan kaki dari Farrer Park MRT Station ke arah hotel ini sangat dekat. Dengan jumlah 80 kamar yang sebagian besarnya baru direnovasi membuat para kelompok backpacker yang berjalan dalam jumlah besar dapat menginap di Society Backpackers Hotel. Soal fasilitas berupa AC dan Wi-Fi, jangan khawatir karena tersedia di dalam setiap kamar. Kamar mandi di luar kamar. Para tamu yang menginap di kamar juga memperoleh akses menuju kamar mandi umum.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


9. Backpackers@SG

Bintang:
Rp.318.703
Alamat: 111J King George's Avenue, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Dengan jumlah 8 kamar dengan masing-masingnya tersedia perabotan yang lengkap. Jalan kaki dari Lavender MRT Station ke Backpackers@SG cukup dekat. Ada mesin penjual makanan ringan, jasa laundry, kamar mandi umum serta sarapan pagi gratis. Objek wisata terdekat dengan Backpackers@SG ini diantaranya adalah Kallang River serta Mustafa Center.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


10. Gusti Bed & Breakfast Singapore

Bintang: 1
Rp.319.771
Alamat: 30A/B/C Penhas Road, Lavender, Singapura
Tipe: Bed & Breakfast Hotel
Di daerah Lavender, Gusti Bed & Breakfast Singapore termasuk hotel murah yang cukup sering dijadikan tempat menginap untuk wisatawan asal Indonesia. Salah satu yang berbeda dibandingkan hotel murah lain dalam daftar ini adalah adanya taman bersama untuk semua kamar yang ada. Bertempat dekat dengan objek wisata seperti Golden Mile Complex serta Kampong Glam. Tidak jauh ada Kallang River serta Arab Street.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


11. Moni Gallery Hostel

Bintang: 1
Rp.328.147
Alamat: 263 Lavender Street, Lavender, Singapur
Tipe: Hostel
Kamar unik disertai akses Wi-Fi dan juga akses yang sangat dekat dengan Sungai Singapore maupun Sungai Kallang membuat anda wajib menjadikan Moni Gallery Hostel sebagai salah satu hotel murah yang masuk dalam daftar yang akan dibooking. Kamar ber-Ac dan di setiap kamarnya  terdapat perlengkapan dapur lengkap disertai kulkas dan microwave.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


12. Traveller@SG

Bintang: 1
Rp.341.601
Alamat: 111H, King George's Avenue, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Dari Immigration and Checkpoints Authority, calon tamu dapat berjalan kaki ke Traveller@SG ini. Hotel murah dengan tarif terjangkau oleh para backpacker ini menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat penyimpanan barang serta layanan laundry. Fasilitas berupa 8 kamar dormitory beserta dapur bersama tersedia di Traveller@SG. Fasilitas lainnya seperti kipas angin, perabotan serta kamar mandi umum. Tersedia sarapan setiap paginya. Tempat wisata terdekat adalah Arab Street, Mustafa Center, Kampong Glam serta Golden Mile Complex.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


13. MKS Backpackers Hostel - Cuff Road

Bintang:
Rp.348.694
Alamat: 44 Cuff Road, Little India, Singapura
Tipe: Hostel
Terletak dekat dengan Mustafa Center yang terkenal itu serta dekat juga dengan Little India MRT Station dapat menjadi pertimbangan utama anda menginap di hotel murah Singapore daerah Little India ini. MKS Backpackers Hostel – Cuff Road hanya memiliki 5 kamar, akan tetapi beberapa kebutuhan dasar yang anda perlukan untuk istirahat dengan nyaman ada di sini.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


14. Mercury Backpackers Hostel

Bintang: 2
Rp.348.044
Alamat: 57 Lavender Street, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Hotelspore memang belum mengulas secara khusus tentang hotel di daerah Lavender Singapore, oleh karena itu dalam daftar ini banyak hotel-hotel dari daerah Lavender ikut masuk, salah satunya adalah Mercury Backpackers Hostel. Terletak tidak jauh dari Jalan Besar Stadium, tentunya akan memudahkan anda mencari hotel murah di Singapura ini bukan? Dengan jumlah 11 kamar dengan harga murah, anda bisa membawa rombongan backpacker anda untuk menginap disini.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


15. Backpacker's Hostel at The Little Red Dot

Bintang: 2
Rp.365.473
Alamat: 125 Lavender Street, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Dari Jalan Besar Stadium, anda bisa ke Backpacker’s Hostel at the Little Red Dot ini hanya dengan berjalan kaki. Fasilitas yang ada diantaranya kafe, layanan tiket tempat wisata, kamar yang keren disertai tempat duduk. Tamu juga dapat menonton film setiap harinya, menyewa sepeda buat berolahraga, perpustakaan serta akses Wi-Fi di kamar. Hotel ini termasuk hotel murah dekat MRT dengan Stasiun MRT terdekatnya adalah Farrer Park MRT Station dan Lavender MRT Station.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


16. Checkers Inn Singapore

Bintang: 1
Rp.368.066
Alamat: 46, 48, 50 Campbell Lane, Little India, Singapura
Tipe: inn
Karena lokasinya cukup dekat dengan Bugis Street membuat Checkers Inn Singapore ini termasuky yang sering dibooking wisatawan asing saat ke Singapore. Banyak sekali tempat makan disekitar hotel ini. Penginapan 9 kamar ini menawarkan tarif yang murah kepada para tamunya, meskipun beberapa kamarnya baru saja selesai direnovasi.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


17. Shophouse The Social Hostel

Bintang: 1
Rp.368.066
Alamat: 48 Arab Street, Rochor, Singapura
Tipe: Hostel
Walaupun terletak di wilayah pusat Singapore, anda masih bisa menemukan banyak hotel maupun hostel yang murah, salah satunya adalah Shophouse The Social Hostel di Arab Street daerah Rochor ini. Adanya teras di atas atap membedakan hostel ini dengan hostel lainnya dalam daftar ini. Taman bersama juga menjadi salah satu kelebihan Shophouse The Social Hostel.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


18. MKS Backpackers Hostel - Dalhousie Lane

Bintang:
Rp.368.066
Alamat: 11 Dalhousine Lane, Little India, Singapura
Tipe: Hostel
Daerah Little India di Singapore memang memiliki cukup banyak hotel murah dengan tipe hostel. MKS Backpackers Hostel – Dalhouise Lane ini menjadi salah satu yang dapat menjadi tempat menginap tamu dari berbagai negara. Lokasinya cukup mudah ditempuh dari Little India MRT Station. Seperti pada umumnya hotel-hotel di atas, fasilitas internet Wi-Fi juga tersedia di ruangan umum. Objek wisata terdekat dari MKS Backpackers Hostel – Dalhoise Lane diantaranya adalah Bugis Street maupun Bugis Junction.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


19. B88 Hostel (Central 66)

Bintang: 1
Rp.372.810
Alamat: 134 Jalan Besar, Rochor, Singapura
Tipe: Hostel
Terletak cukup dekat dari Arab Street membuat para wisatawan yang mau ke salah satu objek wisata terkenal Singapore itu dapat dengan mudah kesana. B88 Hostel menyediakan 15 kamar dormitory bagi para tamu dengan berbagai layanan yang juga tersedia seperti transfer bandara, laundry, tempat penyimpanan barang serta layanan penjualan tiket objek wisata. Selain itu terdapat juga fasilitas Wi-Fi di dalam kamar. Stasiun MRT terdekat adalah Lavender MRT Station dan Bugis MRT Station.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


20. Tresor Tavern

Bintang: 1
Rp.386.028
Alamat: 243 Jalan Besar, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Hostel ini juga berada di wilayah Lavender tepatnya dekat Jalan Besar Stadium dan Mustafa Center. Terdapat penyewaaan sepeda, fasilitas penyimpanan barang, 24 jam resepsionis siap sedia, layanan laundy, transportasi ke bandara serta 4 kamar yang siap untuk para tamu. Bagi anda yang memiliki dana terbatas, Tresor Tavern dapat menjadi salah satu pilihan utama tempat menginap anda selama berlibur ke Singapore. Objek wisata religius seperti Sultan Mosque terletak agak dekat dengan Tresor Tavern ini. Kalau mau berjalan kaki ke stasiun MRT, anda akan menempuh jalur yang cukup pendek ke Lavender MRT Station dan Little India MRT Station.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


21. Betel Box Hostel

Bintang: 1
Rp.387.438
Alamat: 200 Joo Chiat Road, Geylang, Singapura
Tipe: Hostel
Menawarkan cita rasa tradisional membuat Betel Box Hostel punya keunikan dibandingkan hotel lainnya yang murah meriah di Singapore. Terdapat penyewaan sepeda yang bisa dimanfaatkan tamu untuk berolahraga santai selama di Singapura. Fasilitas lainnya adalah perpustakaan, gym serta tempat penyimpanan barang. Mau mengunjungi tempat wisata di Singapore? Di Betel Box Hostel ini tersedia layanannya. Oh ya, hanya ada 5 kamar di Betel Box Hostel, jadi mungkin agak sulit untuk mendapatkan kamar kosong pada saat hari libur panjang (misalnya Natal dan Tahun Baru). Satu lagi hal pentingnya adalah jarak dari 112 Katong yang sangat dekat, bahkan dengan berjalan kaki saja sudah dapat sampai disana.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


22. ServiceWorld Hostel

Bintang: 1
Rp.387.438
Alamat: Block 52, Chin Swee Road, #02-33, Outram, Singapura
Tipe: Hostel
Mau mencari hotel murah di Singapore dekat dengan Robertson Quay atau The Majestic? Service World Hostel ini mungkin menjadi pilihan yang terbaik bagi anda. Lokasinya cukup strategis dan memudahkan tamunya untuk berliburan santai namun murah karena dekat dengan berbagai klub serta restoran dan bar. Tamu juga dapat menyewakan sepeda yang tersedia disini untuk berkeliling di sekitar. Kamar dilengkapi dengan AC serta akses Wi-Fi gratis yang dapat diperoleh dari kamar. Jika bosan di hostel, bisa berkendara ke arah Singapore River yang merupakan objek wisata keren di Singapore ini.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


23. Joyfor Backpackers' Hostel

Bintang: 1
Rp.387.004
Alamat: 135 Geylang Road, Kallang, Singapura
Tipe: Hostel
Ini lagi tambahan hotel murah di Singapura dekat MRT yaitu Joyfor Backpacker’s Hostel. Tidak berbeda dengan hostel lainnya di dalam daftar ini yang rata-ratanya memiliki kamar dormitory (asrama) yang menjadi ciri khas dari hostel. Anda akan tidur bersama dalam satu kamar bersama tamu-tamu lainnya yang tidak anda kenal sama sekali. Akan tetapi di Joyfor Backpacker’s Hostel ini. Tersedia lounge bar buat tamunya bersantai pada malam hari. Jarak hostel ini cukup dekat dengan Singapore Sports Hub serta Marina Bay Sands. Kallang River juga termasuk yang dekat dari Joyfor Backpacker’s Hostel.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


24. Coziee Lodge

Bintang:
Rp.393.056
Alamat: No.77A & No.79A Geylang Road, Kallang, Singapura
Tipe: Hostel
Ini merupakan hotel murah yang terletak di wilayah Kallang, Singapore. Coziee Lodge menawarkan tarif menginap yang murah dengan kamar tipe dormitory, selayaknya hostel. Lokasinya dekat dengan Lavender MRT Station. Tempat wisata di Singapore yang lokasinya dekat dengan Coziee Lodge adalah Marina Bay Sands.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


25. Pillow Talk Backpacker's Hostel

Bintang: 1
Rp.394.571
Alamat: 5 Hamilton Road, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Terletak di kawasan Lavender juga seperti beberapa hotel murah Singapore lainnya dalam daftar ini. Salah satu hostel yang memiliki kafe serta akses internet. Untuk mandi, para tamu di dalam masing-masing kamar dormitory (asrama) ini dapat menggunakan kamar mandi bersama. Objek wisata terdekat diantaranya adalah Kampong Glam dan Mustafa Center.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined 


26. The Hive Singapore Hostel

Bintang: 1
Rp.395.250
Alamat: 624 Serangoon Road, Lavender, Singapura
Tipe: Hostel
Bertempat di daerah Lavender dan juga berada di dekat 2 sungai terkenal di Singapore yaitu sungai Singapore maupun sungai Kallang membuat The Hive Singapore Hostel menjadi salah satu hotel murah yang cukup keren lokasinya. Kelebihan dari The Hive Singapore Hostel adalah luasnya kamar yang berbeda dengan hotel, hostel , penginapan maupun guest house lainnya dalam daftar 47 Hotel Murah di Singapore ini. Stasiun MRT Farrer Park dan Boon Keng terletak tidak jauh dari The Hive Singapore Hostel.

Booking lewat: Agoda | HotelsCombined



Ulasan Hotelspore mengenai hotel murah di Singapore ini belum selesai disini. Anda bisa lanjut membaca dengan klik link di bawah ini yang akan membawa anda pada halaman selanjutnya yang berisi daftar hotel murah di Singapura lainnya dengan kisaran harga sewanya mulai Rp. 400 ribu - 500 ribu (jika dikonversikan ke dalam rupiah).


(No. 27 - No. 47: Tarif Rp. 400 Ribu - 500 Ribu per Malam)
Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate