Ditulis oleh Unknown pada Tuesday, December 19, 2017 | 12:21 AM

10 Acara Natal di Singapore yang Keren Tahun 2017  - Saat liburan Natal, Singapore menjadi salah satu negara atau kota yang menjadi destinasi para wisatawan. Jalanan di Singapore dihiasi dengan berbagai macam ornamen, lampu dan sebagainya yang memberikan kesan kuat untuk menyambut hari Natal. Pusat-pusat perbelanjaan di Singapore semuanya berlomba-lomba memberikan diskon besar-besaran bagi para pembeli. Meskipun Singapore bukan negara musim dingin, namun di beberapa tempat di dekorasi dengan sangat apik yang membuat para pengunjung terasa seperti di wilayah yang bersalju.

Bagi anda yang merayakan hari Natal, Singapore dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai destinasi anda, apalagi jika libur anda sampai tahun baru. Anda juga bisa mengikuti rangkaian acara yang ada saat Natal hingga Tahun Baru. Oleh sebab itu, anda tidak perlu jauh-jauh ke negara barat untuk merayakan hari Natal yang berkesan, anda bisa merayakannya di Singapore.

Berikut ini www.hotelspore.blogspot.com memberikan daftar tempat-tempat yang biasanya mengadakan acara khusus untuk menyambut hari Natal. Diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Christmas on a Great Street di Orchard Road

Sumber: Weekendnotes
Orchard Road terkenal sebagai pusat perayaan Natal di Singapore, setiap hari Natal seperti disulap menjadi negeri musim salju. Pada perayaan Natal Tahun ini, wilayah Orchard Road akan diterangi dengan lampu Natal mulai jam 3 sore. Saat melintasi Orchard Road ini maupun terowongan yang ada, anda akan takjub dengan kerlap-kerlip lampu Natal sepanjang jalan. Suasana musim dingin juga dapat terasa disini karena dekorasi bertema musim dingin maupun Natal banyak ditemukan dimana-mana. 

Pusat perbelanjaan di Orchard Road juga mengadakan diskon besar-besaran selama liburan Natal, sehingga bagi anda yang gemar belanja di Singapore, jangan pernah lewatkan momen Natal di Orchard Road – Singapore.


2. Countdown Malam Natal di Orchard Road

Sumber: Goodyfeed
Puncak dari perayaan Natal di Orchard Road ini adalah countdown malam Natal yang akan ada pesta kembang api. Biasanya saat malam Natal, sangat jarang ditemukan Countdown Malam Natal dengan pesta kembang api, namun untuk tahun ini, anda sudah dapat menikmatinya di Orchard Road. Nikmati berbagai sajian yang ada, berdansa  sambil diiringi lagu Natal bersama para pengunjung lainnya. Untuk mengikuti acara ini, para pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali.


3. Christmas Village – Ngee Ann City Civic Plaza

Sumber: Scribblinggeek

Christmas Village ini merupakan yang pertama kalinya digelar pada tahun 2017 ini. Dengan mengambil konsep pasar Natal khas negara-negara di Eropa dan bertema “Endless Wonders”. Merek-merek ternama untuk pop-up store bisa anda temukan disini seperti Tiffany & Co, Starbucks, Haagen Dazs, SK-II dsb. Saat berbelanja di Christmas Village ini, para pengunjung dapat merasakan suasana natal dari dekorasi serta alunan musik live.

Di Christmas Village ini, pengunjung dapat menikmati berbagai makanan khas Natal, selfie bersama Santa, mengunjungi Hitachi’s Santa House maupun berbelanja kado Natal. Untuk masuk ke Christmas Village, tidak perlu membayar apapun (gratis), kecuali untuk membeli barang-barang yang dijual.


4. An Universal Christmas – Universal Studios Singapore

Sumber: Cheekiemonkie

Universal Studios Singapore yang merupakan tempat wisata terkenal di Singapore ini tidak pernah ketinggalan untuk mengadakan acara-acara terkait hari-hari tertentu, salah satunya adalah saat perayaan Natal. Selain memiliki berbagai wahana permainan yang jadi favorit para wisatawan, saat Natal, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam acara yang diadakan oleh USS.

Beberapa pertunjukan khusus Natal yang diadakan oleh Universal Studios Singapore dengan tema an Universal Christmas ini diantaranya adalah rumah Santa, berbagai macam makanan ringan bertema Natal (seperti popcorn Santa-Minion dan es krim Hello Santa) hingga berbagai pertunjukan musikal. Dekorasi bertema Natal yang indah di taman bermain yang besar ini juga dapat menjadi latar foto yang menarik bagi pengunjung. Tidak lupa pohon Natal setinggi 15 meter yang menawan saat malam hari. Akan lebih lengkap lagi apabila anda menikmati beragam atraksi salju yang ada di Universal Studios Singapore agar dapat merasakan nuansa Natal ala negara barat.

Tema Natal di an Universal Christmas di Universal Studios Singapore ini diadakan dari 1 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Untuk masuk, tarifnya sesuai dengan tiket masuk Universal Studios Singapore, yaitu rata-rata Rp. 600.000 hingga Rp. 800.000. Anda juga bisa membaca tentang tempat wisata di Singapore termasuk Universal Studios Singapore ini DISINI.


5. Christmas Wonderland – Gardens by the Bay

Sumber: Singaporemotherhood

Berbeda dengan Chritsmas Village yang baru diadakan tahun ini, Christmas Wonderland yang juga bernuansa pasar Natal di Gardens by the Bay ini sudah diadakan sejak 4 tahun yang lalu. Satu hal yang menjadikan Christmas Wonderland patut untuk anda datangi adalah adanya karya seni Luminarie yang menakjubkan. Karya seni asal Italia ini akan membuat pengunjung terpesona saat struktur raksasa warna-warni tersebut bersinar serta membuat suasana di sekitarnya menjadi indah.

Di Christmas Wonderland juga terdapat gua santa yang mengambil tema kutub utara. Jangan lewatkan untuk melihat gua ini atau mengambil foto dengan latar gua santa tersebut. Selain itu, para pengunjung juga dapat bermain ice-skating serta menikmati berbagai macam wahana permainan yang tersedia. Dengan latar Gardens by the Bay yang sangat mempesona, Christmas Wonderland bisa menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan hari Natal anda di Singapore. Christmas Wonderland ini diadakan dari 1 Desember 2017 hingga 26 Desember 2017 dengan biaya masuk sekitar Rp. 60.000 hingga Rp. 100.000.


6. Savour: Christmas Wonderland– Gardens by the Bay

Sumber: Sassymamasg

Masih tetap di Gardens by the Bay, ada acara Savour yang bekerjasama dengan Christmas Wonderland. Savour merupakan acara Natal yang bertema kuliner, yang tentu saja akan cocok bagi para foodie. Festival makanan khas Natal tersebut dapat anda nikmati disini, diantaranya berbagai macam daging kalkun, ham serta keju. Pengunjung juga dapat menikmati makanan yang dimasak oleh koki dari restoran terkenal, Michelin Star. Untuk dapat menikmati festival kuliner Savour ini, anda dikenakan tarif masuk sekitar Rp. 265.000 hingga Rp. 285.000/orang, atau Rp. 1.000.000 hingga Rp. 1.100.000 untuk grup yang terdiri dari 4 orang.


7. Poinsettia Wishes – Flower Dome – Gardens by the Bay

Sumber: Gardensbythebay

Masih tetap di Gardens by the Bay yah pembaca Hotelspore, yang bisa disebut sebagai pusat acara Natal di Singapore selain di Orchard Road. Poinsettia Wishes merupakan pameran bunga tahunan yang memberikan nuansa Natal khas Nordik. Saat Natal, hanya ada bunga-bunga tertentu yang mekar saat musim Natal, itulah yang dijadikan objek dalam pameran bunga musiman ini.

Selain bunga-bunga musiman tersebut, pengunjung juga dapat mengunjungi replika desa-desa khas Eropa Utara yang didekorasi sedemikian rupa menyerupai suasana natal di desa-desa tersebut.  Pengunjung dapat melihat tenda bentuk kerucut khas negara-negara Nordik, khususnya penduduk asli Sami. Pohon cemar dengan hiasan lampu natal serta berbagai macam ornamen semakin memeriahkan suasana Natal di Poinsettia Wishes – Flower Dome ini.

Selain desa natal dan pameran bunga musiman, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan tarian yang ditampilkan oleh para Santarina serta Wise Wee (beruang maskot Gardens by the Bay). Ada juga sesi mendongeng bersama para peri yang dapat menjadi acara yang menarik bagi anak-anak. Salah satu yang tidak ketinggalan adalah melihat aurora buatan, yang berasal dari proyeksi lampu khusus. Aurora merupakan pemandangan langit malam yang indah yang biasanya dilihat oleh bangsa Nordik saat Natal. Daripada jauh-jauh hingga ke kutub Utara, mungkin anda bisa menikmati aurora buatan ini tanpa perlu berada di tempat dingin. 

Acara ini diadakan hampir 2 bulan lamanya yaitu dari 10 November 2017 hingga 8 Januari 2018. Para pengunjung dapat mengikutinya dengan tiket masuk sekitar Rp. 300.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp. 150.000 untuk anak-anak.


8. Merry Fishmas – SEA Aquarium

Sumber: sassymamasg

Jika di Universal Studios Singapore ada an Universal Christmas, maka di SEA Aquarium ada Merry Fishmas. SEA Aquarium terletak tidak jauh dari Universal Studios Singapore, yaitu sama-sama di Sentosa Island. Jadi anda masih bisa menikmati acara di 2 tempat yang berbeda ini dalam 1 hari. 

Menjelajahi dunia bawah luat cukup digemari oleh anak-anak, mereka akan bersemangat jika diajak ke Aquarium. Pada saat liburan Natal ini, jangan lupa untuk mengajak mereka ke SEA Aquarium. SEA Aquarium memiliki banyak koleksi ikan yang unik diantaranya seperti Honeycomb Cowfish, Argentine Humphead dsb. 

Dalam program SEA Aquarium khusus menyambut Natal ini, pengunjung dapat memberi makan ikan didampingi oleh peri-peri pembantu Santa Claus. Pengunjung juga dapat berpose bersama maskot Sam (hiu martil) dan Mai (ikan pari manta). Do Scrooges Recycling Workshop, anak-anak dapat diajari cara mendaur ulang barang-barang bekas menjadi ornamen Natal

Merry Fishmas di SEA Aquarium ini berlangsung selama 1 bulan penuh dari 1 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Untuk dapat masuk, perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 360.000 untuk pengunjung dewasa, Rp. 250.000 untuk pengunjung anak-anak maupun lansia.


9. Christmas by the River – Singapore River

Sumber: sg.asia-city.com

Biasanya di sekitar Singapore River banyak tempat yang memberikan nuansa Natal, salah satunya adalah Christmas by the River di Clarke Quay. Adalah Read Bridge yang bekerjasama dengan Philips Lighting serta Singapore University, membuat sebuah instalasi bernama “RIBbon” yang sangat interaktif, berupa tulang rusuk manusia yang akan berdenyut mengikuti irama pejalan kaki. 

Di sepanjang Singapore River juga terdapat tempat-tempat perbelanjaan yang memberikan diskon-diskon spesial untuk menyambut Natal maupun Tahun Baru. Oleh sebab itu, jangan lewatkan untuk jalan-jalan di tepian Singapore River saat liburan Natal ini.


10. A Timeless Christmas – Singapore Flyer

Sumber: Singaporeair

Rasakan sensasi Christmas Eve Dinner yang romantis dengan menikmati Premium Sky Dining dari ketinggian 165 meter bersama pasangan anda sambil menikmati pemandangan malam Singapore yang menakjubkan dari salah satu bianglala tertinggi di dunia tersebut.



Nah, itulah 10 tempat atau acara bernuansa Natal di Singapore yang diadakan pada tahun 2017 ini. Apabila anda ke Singapore pada bulan Desember tahun 2017 ini sebelum hari Natal, anda dapat menikmati setiap acara yang ada dalam daftar ini. Semoga ulasan Hotelspore ini dapat membuat liburan Natal anda di Singapore menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate