Ditulis oleh Unknown pada Monday, November 23, 2015 | 5:14 AM

Ulasan Hotelspore mengenai hotel-hotel di Singapore untuk malam tahun baru.
9 hotel untuk malam tahun baru di Singapore - Malam tahun baru adalah saat-saat dimana anda bisa menemukan kemeriahan dimana-mana. Kembang api, pesta, dansa, dentuman musik, makan-minum, bazaar dan berbagai macam jenis acara lainnya ada untuk memeriahkan malam tahun baru.

Di belahan dunia yang lain terdapat tempat-tempat yang populer sebagai tujuan utama saat malam tahun baru diantaranya Times Square New York, Dubai, London atau Las Vegas. Di tempat-tempat tersebut anda bisa menyaksikan pesta kembang api yang besar dan indah.

Anda tidak perlu berjauh-jauh sampai kesana untuk menyaksikan kembang api saat malam tahun baru, karena di Singapore juga ada acara pesta kembang api yang juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Selain itu juga terdapat banyak acara mulai dari konser musik, pesta dansa serta berbagai macam acara lainnya.

Anda akan lebih mudah menikmati berbagai macam acara tersebut apabila anda menginap di hotel yang tepat untuk malam tahun baruan di Singapore. Dari hotel tempat anda menginap tersebut anda bisa saja melihat langsung pesta kembang api dari lokasi yang eksklusif atau unik dibandingkan yang lainnya. Atau dari hotel tersebut anda bisa lebih dekat dengan tempat-tempat yang mengadakan acara-acara menarik selama malam tahun baru di Singapore.

Hotelspore memilih beberapa hotel yang dirasa sesuai dengan kriteria sebagai hotel di Singapore yang keren untuk malam tahun baru 2018, lengkap dengan beberapa info penting soal masing-masing hotel, yaitu sebagai berikut:


1. Ascott Raffles Place Singapore

Malam tahun baru di hotel Ascott Raffles Place di Singapore
Ascott Raffles Place Singapore ini merupakan hotel yang tepat apabila anda tidak ingin berjauh-jauh dari lokasi acara tahun baru dan pesta kembang api termeriah di Singapore yaitu “Marina Bay Singapore Countdown” yang terpusat di Marina Bay Sands. Lokasi hotel yang berada di Raffles Place membuat anda hanya perlu berkendara 5 menit atau berjalan kaki 15 menit ke kawasan Marina Bay yang paling populer tersebut.

Wisatawan lokal maupun mancanegara seluruhnya tumpah ruah di lokasi acara tersebut. Pegelaran seni, konser music, bazaar serta pesta dansa akan menjadi hiburan yang lainnya sambil menanti kembang api yang sangat dahsyat. Oleh sebab itu anda seharusnya menginap di hotel terdekat dari lokasi acara (selain Marina Bay Sands tentunya).

Hotel Ascott Raffles Place Singapore adalah hotel bintang 5 dengan arsitektur dan desain interior yang modern dan futuristic. Mandi di kolam renang dengan gedung-gedung pencakar langit lainnya yang dapat terlihat langsung, kamar hotel yang modern serta beragam fasilitas lainnya yang tidak kalah kerennya. Dengan menginap di hotel Ascott Raffles Place ini sudah jelas bahwa anda tidak akan kesulitan menuju acara “Marina Bay Singapore Countdown” saat malam tahun baru di Singapore.

Booking Ascott Raffles Place Singapore: Agoda | Tiket | HotelsCombined

2. Marina Bay Sands

Malam tahun baru di hotel Marina Bay Sands di Singapore.Saat acara Marina Bay Singapore Countdown 2018 nanti yang merupakan pesta kembang api menyambut tahun baru 2018 di Marina Bay – Singapore itu, akan ada kembang api yang menghiasi langit malam Singapura. Lokasi acara ini sangat dekat dengan hotel Marina Bay Sands, sehingga anda bisa memilih apakah ingin melihat kembang api dari bawah dengan latar Marina Bay Sands, Singapore River dan sebagainya atau sebaliknya, berdiri sejajar dengan letusan kembang api tersebut dengan menontonnya dari jendela kamar hotel Marina Bay Sands.

Hotel Marina Bay Sands yang merupakan hotel bintang 5 yang jumlah lantainya mencapai 55 ini dapat memberikan anda alternatif lainnya dalam menonton pertunjukan kembang api. Selain dari dalam kamar hotel, anda juga bisa menyaksikannya dari kolam renang di lantai teratas hotel Marina Bay Sands ini.

Jumlah kamar hotel yang mencapai 2500 lebih seharusnya tidak perlu membuat khawatir anda untuk membooking hotel ini agak terlambat, namun menjelang tahun baru biasanya akan kesulitan untuk menemukan ketersediaan kamar kosong. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk membooking hotel Marina Bay Sands Singapore sejak jauh-jauh hari, agar tahun baru di Singapore 2018 anda nantinya lebih menyenangkan.

Booking Marina Bay Sands: Agoda | Tiket | HotelsCombined

3. The Ritz-Carlton Millenia Singapore

Malam tahun baru di hotel The Ritz-Carlton Millenia Singapore.Satu lagi hotel yang terletak di kawasan Marina Bay yang cocok sebagai tempat menginap anda saat tahun baru di Singapore. The Ritz-Carlton Millenia adalah salah satu hotel yang menawarkan kepada tamunya pemandangan Singapore yang indah. Lokasinya yang berada di Marina Bay membuat anda bisa langsung melihat pesta kembang api malam tahun baru di Marina Bay Sands dan The Float Stadium langsung dari hotel ini, walaupun dari jarak yang agak jauh.

Selain dapat menyaksikan langsung kembang api, di The Ritz-Carlton Millenia Singapore ini juga anda bisa menghabiskan waktu makan di dalam kapsul berdinding kaca Singapore Flyer, bianglala tertinggi kedua di dunia, yang lokasinya sangat dekat dengan hotel yang desain interiornya dilengkapi dengan koleksi karya seni kontemporer tersebut. Makan malam 4 sajian spesial serta wine berkualitas di dalam kapsul Singapore Flyer itu lebih dikenal dengan istilah “Full Butler Sky Dining”, dengan biaya sekitar 329 SGD per pasangan.

Tentu saja dengan membooking hotel The Ritz-Carlton Millenia Singapore dan menginap di hotel bintang 5 ini, anda bisa memilih cara terbaik untuk melewati malam tahun baru di Singapore yang berkesan. Entah itu hanya duduk di hotel sambil melihat kembang api, atau bisa menaiki Singapore Flyer yang jaraknya tidak jauh dari hotel untuk menikmati makan malam sambil melihat kembang api. Anda sebagai tamu hotel tentunya akan bebas melakukan apapun.

Booking Ritz-Carlton Millenia Singapore: Agoda | Tiket | HotelsCombined

4. The Fullerton Bay Hotel

Malam Tahun Baru di The Fullerton Bay Hotel Singapore.
Alasan kenapa The Fullerton Bay Hotel dimasukkan dalam daftar ini adalah oleh karena lokasinya yang sangat bagus untuk menikmati pertunjukkan kembang api dengan latar belakang bangunan Marina Bay Sands. Hotel ini sangat cocok bagi para fotografer yang ingin mengabadikan malam tahun baru di Singapore tersebut dengan sudut pemotretan terbaik.

Booking kamar The Fullerton Bay Hotel sekarang juga apabila anda ingin malam tahun baru 2018 dilalui dengan eksklusif, oleh karena jumlah kamar yang tidak lebih dari 100 kamar. Biasanya akan sulit mendapatkan kamar saat malam tahun baru pada hari-hari saat ini, namun tidak ada salahnya anda mengecek lagi terlebih dahulu.

Di hotel yang bersejarah ini anda benar-benar akan mendapati pemandangan yang luar biasa saat malam tahun baru, dengan kolam renang di atas atap dan balkon yang besar, seluruh pemandangan yang fantastis tersebut dapat anda nikmati sepuas-puasnya.

Booking The Fullerton Bay Hotel: Agoda | Tiket | HotelsCombined

5. Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa

Malam Tahun Baru di Hotel Hotelspore: Malam Tahun Baru di Hotel Shangri-La's Rasa Sentosa Resort & Spa Singapore
Salah satu hal yang membuat Hotelspore mempertimbangkan Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa sebagai hotel di Singapore yang cocok saat malam tahun baru adalah karena lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Siloso (Siloso Beach). Siloso Beach adalah sebuah pantai eksotis yang terletak di Sentosa Island, Singapore.

Disini bukan tempat bagi anda untuk melihat kembang api yang keren seperti di Marina Bay Sands, namun disini anda dapat mengikuti “Siloso Beach Party”, yang merupakan salah satu pesta musik yang selalu dinanti-nantikan setiap tahunnya. Pesta musik yang megah ini membuat anda juga dapat ikut-ikutan berdansa diiringi musik latin, mambo dan groove.

Siloso Beach Party tersebut dimulai dari pukul 6 sore selama 24 jam non-stop, dengan biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengikuti acara ini berkisar 65 SGD/orang. Dengan acara yang lamanya 24 jam dari tanggal 31 Desember hingga 1 Januari ini, anda akan benar-benar merasakan suasana tahun baru saat mengikut Siloso Beach Party.

Oleh sebab itu, saat malam tahun baru di Singapore, Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa adalah hotel yang paling direkomendasikan untuk anda apabila berencana mengikuti Siloso Beach Party. Hotel yang terletak di tepian pantai ini merupakan hotel bintang 5, dengan pemandangan pantai dan bukit yang akan selalu menemani tamu setiap harinya.

Booking Shangri-La's Rasa Sentosa Resort: Agoda | Tiket | HotelsCombined

6. Park Hotel Clarke Quay

Malam Tahun Baru di Park Hotel Clarke Quay di Singapore.
Lokasi dari hotel ini yang terletak di Clarke Quay membuat Park Hotel Clarke Quay ini sangat dekat dengan lokasi acara malam tahun baru terkenal di kawasan Clarke Quay, Singapore, yaitu Clarke Quay New Year’s Eve atau yang juga dikenal sebagai Clarke Quay NYE. Clarke Quay NYE ini memiliki konsep acara yang mirip Siloso Beach Party di Sentosa Island, yaitu ada pesta dansanya. Namun ada keunikannya dibandingkan dengan Siloso Beach party, yaitu ada live music dan street game serta artis-artis terkenal Singapore sebagai pengisi acara.

Dengan membooking Park Hotel Clarke Quay, maka anda akan lebih mudah untuk mengikuti acara Clarke Quay New Year’s Eve. Hotel ini cukup eksklusif dan mewah, namun anda dapat merasakan suasana santai di dalamnya. Fasilitas hotel seperti pemandangan dari kamar yang indah serta kolam renang yang airnya jernih, akan membuat malam tahun baru anda di Singapore terasa sangat spesial.

Booking Park Hotel Clarke Quay: Agoda | Tiket | HotelsCombined

7. Capella Hotel

Malam Tahun Baru di Capella Hotel Singapore
Capella Hotel adalah salah satu yang direkomendasikan oleh Hotelspore apabila anda berencana ingin menghabiskan waktu bermalam tahun baruan di Singapore. Berlokasi di Sentosa Island tepatnya di jalan The Knolls, membuat jarak Capella Hotel ke Tanjong Beach Club (beach club terkenal di Singapore) sangat dekat.

Tanjong Beach Club selalu kebanjiran wisatawan domestik maupun mancanegara saat malam tahun baru. DJ-DJ berkelas internasional selalu hadir untuk ikut memeriahkan suasana malam tahun baru anda selama berpesta di Tanjong Beach Club yang hanya berjarak 5 menit berkendara dari Capella Hotel ini. Dengarin musik, berdansa hingga barbeque dapat anda lakukan selama mengikuti acara di Tanjong Beach Club tersebut mulai dari pukul 16.00 waktu Singapore.

Capella Hotel sendiri direkomendasikan selain karena dekat dengan lokasi acara di Tanjong Beach Club, juga karena faktor lainnya, diantaranya karena bisa melihat pemandangan laut yang indah setiap saat di hotel yang bergaya campuran antara budaya tradisional dan budaya modern ini.

Booking Capella Singapore: Agoda | Tiket | HotelsCombined

8. Mandarin Oriental Singapore

Malam Tahun Baru di Hotel Mandarin Oriental Singapore.
Mandarin Oriental merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anda tempati saat malam tahun baru 2018 di Singapore. Dari hotel bintang 5 ini anda bisa melihat dengan jelas mulai dari ArtScience Museum hingga Esplanade. Dari hotel dengan lambang kipas tangan ini anda dapat melihat ledakan kembang api di udara serta lampu-lampu bangunan maupun jalan yang dinyalakan. Sungguh pemandangan malam tahun baru yang spektakuler di Singapore jika anda melihatnya dari Mandarin Oriental Singapore.

Pemandangan tepi laut yang dapat dinikmati dari Mandarin Oriental Singapore ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu. Adanya tempat penitipian anak, kolam renang ukuran anak, ruang bermain khusus untuk anak serta sajian makanan yang dikhususkan untuk anak membuat hotel ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi anda sekeluarga yang datang membawa anak-anak.

Jumlah kamar dari hotel ini adalah 500 kamar, namun diantara kamar-kamar tersebut, hanya sejumlah 172 kamar yang menghadap langsung ke Marina Bay, tempat anda bisa menyaksikan pemandangan kembang api malam tahun baru yang spektakuler tersebut. Singapore Flyer juga lokasinya tidak terlalu jauh dari Mandarin Oriental Singapore ini.

Booking Mandarin Oriental: Agoda | Tiket | HotelsCombined

9. Swissotel The Stamford Singapore

Malam Tahun Baru di Hotel Swissotel the Stamford Singapore.
Kelebihan dari hotel Swissotel The Stamford Singapore ini adalah anda bisa melihat langsung pesta kembang api dari lantai 70 kamar hotel ini. Hotel yang sangat tinggi ini tentu saja akan memberikan anda view yang berbeda dari hotel-hotel lainnya yang telah disebutkan sebelumnya. Bahkan ketinggiannya lebih tinggi dari Singapore Flyer, bianglala tertinggi kedua dunia yang berada di Singapore. Hal tersebut dapat membuat malam tahun baru di Singapore anda menjadi lebih menarik.

Jumlah restoran yang mencapai 16 di Swissotel The Stamford Singapore ini memberikan anda semakin banyak pilihan untuk menutup tahun 2016 dan menyambut tahun 2018 di Singapore. Anda bisa menikmati berbagai macam jenis santapan yang tersedia di masing-masing restoran tersebut.

Booking Swissotel The Stamford: Agoda | Tiket | HotelsCombined



Itulah ke-9 hotel yang cocok untuk malam tahun baru di Singapore yang dapat diulas oleh Hotelspore. Bagi anda yang merencanakan untuk merayakan tahun baru 2018 di Singapore, ada baiknya untuk menginap di salah satu hotel di atas agar dapat menikmati pengalaman tahun baru yang lebih menyenangkan.
Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate