Ditulis oleh Plano Setia pada Monday, November 16, 2015 | 4:54 AM



Tempat wisata favorit di Singapore 2015 bagian kedua ini diantaranya Arab Street, Little India, Garden by the Bay, Singapore River, Haw Par Villa, Raffles Landing Site, Henderson Waves Bridge, Madame Tussauds, Katong dan Singapore Botanical Gardens.
BACA BAGIAN I (1 - 10)

Sebelumnya pada bagian pertama mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore 2016 sudah membahas mengenai beberapa tempat wisata yang terkenal seperti Marina Bay Sands, Sentosa Island dan Universal Studios Singapore. Pada Part II ini giliran beberapa lainnya yang belum diulas yaitu diantaranya ada Garden by the Bay, Arab Street, Little India, Singapore River, Haw Par Villa, Raffles Landing Site, Henderson Waves Bridge, Madame Tussauds Singapore, Katong dan Singapore Botanical Garden. Tempat-tempat wisata di Singapore tersebut juga menjadi favorit para wisatawan sebagai destinasi wisata selama di Singapore. Inilah ulasan lanjutan Hotelspore mengenai tempat wisata di Singapore yang belum diulas pada bagian yang pertama:




TIKET TEMPAT WISATA DI SINGAPORE
 (Universal Studios Singapore, Gardens by the Bay, Madame Tussauds dsb)


11. Kampung Arab (Arab Street): Nuansa Khas Timur Tengah


Arab Street (kampung Arab) adalah salah satu tempat di Singapore yang kental ciri Timur Tengahnya.
Tempat tinggal masyarakat muslim di Singapore terpusat di Kampung Arab (Arab Street) tepatnya di North Bridge Road. Arab Street di masa lalu hingga saat ini merupakan sebuah pusat penjualan segala sesuatu yang berhubungan dengan agama Islam seperti Al’Quran, songkok maupun busana muslim.

Di tempat ini, banyak produk tekstil yang diproduksi. Gulungan kain sifon, katun georgette, sutra serta berbagai macam kain lainnya yang berwarna warni di sepanjang trotoar. Di Kampong Arab juga banyak dijual karpet dan parfum. Dan apabila anda ingin mencari batik dari Indonesia, Arab Street juga merupakan tempat yang tepat untuk mencarinya.

Jika anda tidak berniat untuk berbelanja di Arab Street, anda bisa sekedar berjalan-jalan dan menikmati suasana khas Timur Tengah di tempat ini. Itulah sebabnya Arab Street dapat menjadi tempat wisata di Singapore yang menarik.

Cari dan booking hotel dekat Kampung Arab: Agoda | HotelsCombined


12. Little India: Pusat Komunitas India di Negeri Tetangga


Little India adalah salah satu kawasan wisata di Singapore yang identik dengan India.
Selain Chinatown yang berciri khas Tiongkok dan Kampung Arab yang berciri khas Timur Tengah, di Singapore juga ada pusat komunitas India di lokasi yang disebut Little India. Di tempat ini anda bisa merasakan suasana yang seperti di India oleh karena banyak orang India disini, berbagai bangunan berciri khas India serta berbagai barang dagangangan khas India.

Little India yang berada tepat di seberang Chinatown ini banyak dijual berbagai jenis kerajinan khas India seperti minyak pijat, dupa, emas, kain, parfum, jasa meramal nasib dan lain sebagainya. Bau rempah-rempat yang khas dapat dicium selama berjalan-jalan di Little India sehingga akan memberikan pengalaman yang unik bagi anda untuk berwisata ke Singapore. Anda juga bisa melihat hotel-hotel di Little India - Singapore DISINI.

Cari dan booking hotel dekat Little India: Agoda | HotelsCombined

13. Garden by The Bay: Pohon Buatan Raksasa yang Menawan


Garden by the Bay merupakan tempat wisata di Singapore yang indah saat malam hari.
Salah satu pilihan wisata di Marina Bay selain Marina Bay Sands adalah Garden by the Bay ini, yang terletak di belakang Marina Bay Sands. Sebuah taman unik yang banyak terdapat tanaman hijau di dalamnya serta beberapa pohon raksasa buatan yang membuatnya terlihat unik. Pohon raksasa buatan bertingkat 16 tersebut dibuat dari baja, yang juga dapat digunakan untuk menampung energi surya serta air hajan. Lampu-lampu di taman yang bersinar di malam hari akan membuat Garden by the Bay terlihat indah.

Jalan-jalan mengelilingi Garden by the Bay adalah salah satu cara melepas penat dengan gratis, kecuali jika anda ingin berjalan di jembatan yang menghubungkan antar setiap pohon dimana anda dikenakan biaya kurang lebih 50 ribu rupiah dan juga masuk area Flower Dome dan Cloud Forest yang dikenai tiket kurang lebih 350 ribu rupiah atau bisa beli E-Ticket pada link di bawah yang hanya Rp. 180.000. Kedua tempat terakhir merupakan tempat untuk konservasi tanaman dan bunga. Selain itu juga terdapat canopy cantik di Super Tree Grove.

Garden by the Bay adalah salah satu tempat wisata di Singapore yang sangat direkomendasikan bagi anda yang berencana jalan-jalan malam di kawasan Marina Bay. Anda tidak akan menyesal mendatangi objek wisata ini. Untuk lebih mudahnya, anda bisa menginap di salah satu hotel di kawasan Marina Bay yang pernah di ulas Hotelspore DISINI.

Harga tiket masuk Garden by the Bay Singapore:
Gardens by the Bay E-Ticket (Flower Dome+Cloud Forest) (Rp. 180.000): KLIK DISINI

Cari dan booking hotel dekat Garden by the Bay: Agoda | HotelsCombined


14. Singapore River (Riverside): Panorama Menakjubkan Singapore dilihat dari Tepian Sungai


Singapore River merupakan sungai di Singapore yang membuat Singapore selalu terlihat indah saat malam hari.
Salah satu tempat nongkrong favorit terutama malam hari bagi mereka yang sedang berlibur di Singapore adalah di tepian Singapore River, sungai yang mengalir dari tengah-tengah Singapore. Tempat wisata di Singapore yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini bisa dinikmati dengan berbagai cara.

Cara menikmati waktu di Singapore River adalah dengan memandangi pemandangan sungai serta latar Singapore atau bisa juga dengan naik perahu listrik sambil menikmati pemandangannya yang disebut Singapore River Cruise dengan membayar kurang lebih 250 ribu rupiah. Dengan memanfaatkan Singapore River Cruise, kita dapat mendengarkan penjelasan mengenai sejarah Singapura, cerita tentang gedung-gedung yang dilalui dan info lainnya selama perjalanan.

Cari dan booking hotel dekat Singapore River: Agoda | HotelsCombined


15. Haw Par Villa: Pendidikan Moral untuk Anak Anda


Haw Par Villa merupakan tempat wisata religi di Singapore yang mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak anda.Pada objek wisata di Singapore yang merupakan wisata sejarah budaya China ini terdapat lebih dari 150 diorama yang bertema legenda maupun cerita rakyat Tiongkok/Cina. Diorama-diorama bertema neraka menjadikan Haw Par Villa sebagai suatu tempat wisata yang unik. Gambaran mengenai hal-hal yang mengerikan di neraka dapat dilihat dari diorama ini.

Jika ada anak kecil yang anda bawa, usahakan untuk menjelaskan maksud dari diorama itu dengan baik  dan juga perlu diberitahu agar si anak jangan ketakutan. Haw Par Villa adalah tempat wisata di Singapore untuk mendidik anak agar tidak berbuat dosa. Oh iya, untuk masuk ke Haw Par Villa, anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali loh, jadi tidak perlu khawatir jalan-jalan anda di Singapore jadi terganggu karena ketersediaan dana akan menipis.

Cari dan booking hotel dekat Haw Par Villa: Agoda | HotelsCombined


16. Raffles Landing Site: Tempatnya Replika Patung Sosok Bersejarah di Singapore

Raffles Landing Site merupakan sebuah kawasan di Singapore dimana terdapat replika patung Raffles di dalamnya.Wisata Raffles Landing Site di Singapura merupakan tempat wisata sejarah untuk mengenang-jasa-jasa Sir Stamford Raffles (gubernur pertama Singapura yang juga merupakan pendiri Singapura). Di dalam Raffles Landing Site terdapat patung replika Raffles (patung asli ada di Victoria Concert Hall, 500 meter dari tempat ini). Monumen berwarna putih yang dibuat untuk mengenang Sir Stamford Raffles (gubernur pertama Singapura) ini menghadap ke Singapore River. Selain itu di Raffles Landing Site juga terdapat diorama budaya dan sejarah Singapura dan informasi-informasi lengkap terkait sejarah Singapura.

Memang tempat wisata ini jarang diketahui oleh orang Indonesia, oleh karena peminat wisata sejarah yang berasal dari Indonesia tidak terlalu banyak. Tapi, anda dapat membuat patung replica Raffles ditambah Singapore River dibelakangnya sebagai latar belakang foto selfie anda.

Untuk dapat menuju Raffles Landing Site ini, anda bisa turun di stasiun MRT Raffles Place dan berjalan kaki menuju tempat wisata sejarah di Singapore ini. Dari lokasi ini juga cukup dekat dengan objek-objek wisata lainnya seperti Clarke Quay, Kuil Tan Si Chong Su, Masjid Omar Kampong Malaka, Patung Merlion dan Esplanade.

Cari dan booking hotel dekat Raffles Landing Site: Agoda | HotelsCombined


17. Henderson Waves Bridge: Memanjakan Pejalan Kaki


Henderson Waves Bridge adalah sebuah jembatan di Singapore yang menyerupai ombak yang merupakan objek wisata menarik.
Jembatan kayu ini jarang sekali menjadi pilihan sebagai tempat wisata di Singapore, padahal sebenarnya cukup bagus loh. Dengan desain yang unik serupa dengan ombak, membuat Henderson Waves Bridge jadi sebuah objek yang terlihat indah. Saat malam hari, nyalanya lampu akan membuat jembatan ini menjadi lebih keren lagi. Itulah sebabnya Hotelspore memasukkan objek wisata ini dalam daftar.

Jembatan ini terletak pada tempat yang cukup tinggi, yang tentu saja akan memberikan sensasi yang berbeda bagi pejalan kaki yang melintasinya. Pemandangan dari Singapore dapat dilihat dengan jelas dari objek wisata ini.

Jika anda memanfaatkan MRT di Singapore, lokasi dari Henderson Waves Bridge ini cukup dekat dari stasiun MRT Harbour Front. Jika anda mencari tempat yang instagram-able, Henderson Waves Bridge termasuk salah satu yang disarankan oleh Hotelspore.

Cari dan booking hotel dekat Henderson Waves Bridge: Agoda | HotelsCombined


18. Madame Tussauds Singapore: Sensasi Foto Bareng Patung Lilin Orang Terkenal


Madame Tussauds Singapore merupakan museum patung lilin orang-orang terkenal di dunia.
Salah satu tempat wisata terbaru di Singapore adalah Madame Tussauds yang sebelumnya sudah terdapat di beberapa Negara di dunia. Koleksi patung lilin di Madame Tussauds Singapore ini konsepnya tetap sama seperti museum Madame Tussauds lainnya, yaitu menyerupai orang-orang terkenal di dunia, baik itu atlet terkenal, artis serta model.

Di Thailand juga terdapat Madame Tussauds, namun koleksi yang ada di Madame Tussauds di Singapore ini sebagian besarnya berbeda dengan yang ada di Thailand (Bangkok). Oleh sebab itu Madame Tussauds di Singapore ini tetap disarankan bagi anda yang pernah berkunjung ke Madame Tussauds lainnya. Tiket masuk ke Madame Tussauds Singapore ini sekitar 450 ribu rupiah.

Beberapa tokoh terkenal yang patung lilinnya dapat anda lihat di Madame Tussauds di Singapore ini diantaranya adalah tokoh musik: Lady Gaga, Beyonce Knowles, Madonna, Elvis Presley dsb; tokoh film: Nicole Kidman, Leonardo DiCaprio, Michelle Yeoh, Tom Cruise, Marilyn Monroe, Johnny Depp, Amitabh Bachan, Bruce Lee dsb; tokoh olahraga: Yao Ming, Muhammad Ali, David Beckham, Serena Williams, Tiger Woods dsb; Tokoh bersejarah: Ir. Soekarno, Nelson Mandela, Queen Elizabeth II dsb.

Harga tiket masuk Madame Tussauds Singapore di loket yaitu: SGD 39 untuk dewasa, SGD 29 untuk anak-anak dan SGD 30 untuk orang tua (65 tahun ke atas).

Anda juga bisa beli E-Voucher di Tiket.Com berikut ini:
Madame Tussauds E-Voucher with IOS Live Admission and Spirit of Singapore Boat Ride (Rp. 190.000): KLIK DISINI


Cari dan booking hotel dekat Madame Tussauds Singapore: Agoda | HotelsCombined


19. Katong: Surganya Makanan Khas Melayu dan Seafood


Katong adalah suatu kawasan di Singapore yang dapat menjadi kawasan wisata kuliner.
Jika pembaca Hotelspore adalah penikmat wisata kuliner, anda bisa singgah di Katong untuk makan-makan saat berlibur di Singapura. Berbagai sajian makanan yang ada di Katong ini seperti sea food maupun makanan melayu dapat menemani makan siang atau malam anda. Lokasi dari pusat kuliner ada di East Coast Road dan Joo Chiat Road. Sea food banyak ditemukan di bagian East Coast Road, sedangkan makanan melayu dapat ditemukan di Geylang Serai.

Jika anda ingin mencari tempat wisata kuliner di Singapore, Katong ini adalah salah satu yang direkomendasikan oleh Hotelspore. Anda bisa memanjakan lidah dan perut anda sepuasnya selama berada di Katong, dan anda mungkin saja tidak akan melupakan rasa masakan tersebut. Jangan lupa membayar yah untuk masakannya.

Cari dan booking hotel dekat Katong: Agoda | HotelsCombined


20. Singapore Botanical Gardens: Surganya Pecinta Tanaman


Singapore Botanical Gardens adalah sebuah taman atau di Singapore yang juga jadi favorit tenoat wusata warga lokal maupun wisatawan asing. Singapore Botanical Gardens merupakan kebun seluas 74 Ha, yang banyak terdapat tumbuh-tumbuhan dari berbagai macam Negara di dunia. Jika anda hanya ingin berjalan-jalan di tempat yang juga keren buat foto-foto ini, anda bisa melakukannya dengan gratis. Anda baru membayar sekitar SGD 5 jika ingin masuk ke National Orchid Garden.

Tempat yang menjadi surga bagi para penggila tanaman maupun bunga ini dibuka mulai dari jam 5 pagi. Hal tersebut membuat Singapore Botanical Gardens juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk jogging pagi. Di tempat ini juga terdapat danau dengan panggung di tengah-tengahnya.

Apabila anda berniat untuk jalan-jalan di Singapore Botanic Gardens ini, anda bisa naik MRT dan turun di stasiun MRT Botanic Gardens. Berlari pagi, menghirup udara segar, mencuci mata dengan melihat yang hijau-hijau serta berfoto ria dapat dilakukan sekaligus di Singapore Botanic Gardens, salah satu tempat wisata di Singapore yang cocok untuk keluarga atau anak.

Cari dan booking hotel dekat Singapore Botanical Gardens: Agoda | HotelsCombined


KLIK DI BAWAH UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

Klik disini untuk membaca lanjutan tempat wisata di Singapore bagian ke 3

KEMBALI KE BAGIAN PERTAMA

Klik disini untuk kembali ke bagian pertama tempat wisata favorit di Singapore 2015


TIKET TEMPAT WISATA DI SINGAPORE
(Universal Studios Singapore, Gardens by the Bay, Madame Tussauds dsb) 
Bagikan tulisan ini :

0 comments:

Post a Comment

Hotel Murah

Hotel Bintang

Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate