Ditulis oleh Unknown pada Sunday, September 28, 2014 | 8:34 AM

11 Hotel Bintang di Novena - Singapore – Kali ini Hotelspore mengulas secara khusus ke-11 hotel berbintang yang berada di distrik Novena, salah satu wilayah permukiman di wilayah pusat Singapura. Daya tarik utama dari Novena adalah adanya daya tarik reliji dari sebuah gereja katolik. Gereja yang berada di Thomson Road tersebut bernama Gereja Santo Alfonsus (Church of St Alphonsus) atau biasa dikenal juga sebagai Gereja Novena. Selain gereja, terdapat pula Novena Square Shopping Mall, pusat perbelanjaan yang berada tepat diatas Novena MRT Station. Di dalamnya terdapat Novena Medical Center yang berada pada lantai 8 hingga lantai 11 gedung Novena Square 2. Beberapa tempat perbelanjaan tematik yang terkenal di Novena diantaranya adalah Velocity (pusat belanja dengan tema olahraga) dan United Square Shopping Mall (pusat belanja dengan tema anak-anak). Untuk transportasi, terdapat Novena MRT Station dan stasiun MRT lainnya yang lokasinya cukup dekat ke beberapa tempat di Novena yaitu Toa Payoh MRT Station. Selain tempat-tempat tersebut, Orchard Road yang berada di daerah Orchard juga aksesnya cukup dekat dari Novena. Namun apabila ingin akses yang lebih mudah ke Orchard Road, dapat memilih salah satu hotel di Orchard untuk dibooking. Itulah beberapa hal mengenai Novena yang dapat diuraikan oleh Hotelspore. Untuk menambah informasi anda, berikut ini adalah 11 hotel bintang di Novena – Singapore yang diulas secara singkat namun mendetail khusus untuk anda :


1. Oasia Hotel | Novena

Bintang 4
Tarif : ± Rp. 1.700.000,00
Alamat : 8 Sinaran Drive, Novena 
Oasia Hotel dapat dikatakan sebagai hotel yang sangat terkenal di distrik Novena – Singapore. Hotel ini menyediakan fasilitas kolam renang lintasan, sehingga terlihat berbeda dibandingkan dengan hotel lainnya di Singapore. Di Oasia Hotel juga tamu dapat masuk ke lantai eksekutif, kafe, pusat kebugaran dan sebagainya. Apabila tamu merasa lapar, terdapat 2 restoran terkenal di dekat hotel ini, diantaranya adalah Rakuichi – restoran Jepang – dan Zaffron – restoran Singapore India – dan juga beberapa restoran lainnya yang tidak kalah lezat sajian makanannya. Kamar-kamar yang terdapat di Oasia Hotel didesain dengan sangat modis yang akan membuat tamunya selalu merasa nyaman di dalam kamar saat lagi malas berjalan-jalan diluar. Dengan akses internet Wi-Fi, tamu hotel dapat mencari seluruh informasi mengenai wisata Singapura dari dalam kamar hotel.

BOOKING OASIA HOTEL: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

2. The Forest by Wangs | Novena

Bintang 5
Tarif : ± Rp. 2.300.000
Alamat : 145A Moulmein Road, Novena 
The Forest by Wangs adalah hotel di Novena – Singapore yang lokasinya cukup dekat dengan MRT yaitu dari Novena MRT Station yang lokasinya dapat ditempuh selama 10 menit berjalan kaki dari hotel ke stasiun MRT atau sebaliknya. Berbagai fasilitas hotel yang dapat dinikmati di hotel The Forest by Wangs diantaranya adalah jasa shuttle kendaraan gratis, internet Wi-Fi gratis, pusat kebugaran, kolam renang outdoor serta tempat yang dapat digunakan untuk barbekyu. Menu kontinental di restoran dapat dinikmati oleh tamu setiap harinya. Sebagai satu-satunya hotel bintang 5 dalam daftar ini, tentunya dapat dipertimbangkan terlebih dahulu untuk dibooking terutama bagi tamu yang mencari hotel nyaman.

BOOKING THE FOREST BY WANGS: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

3. Ramada Singapore at Zhongshan Park | Novena

Bintang 4
Tarif : ± Rp. 1.300.000
Alamat : 16 Ah Hood Road, Novena 
Hotel berikutnya adalah hotel bintang 4 yang terletak di jalan Ah Hood – Novena, yaitu Ramada Singapore at Zhongshan Park. Hotel Ramada Singapore menyediakan banyak fasilitas demi kepuasan tamunya saat menginap di hotel ini, diantaranya adalah warung tepi kolam, jasa shuttle kendaraan gratis, pusat kebugaran, check-in/check-out ekspress, layanan kamar 24 jam, kafe dan tentunya staf hotel yang bertugas sudah sangat berpengalaman sehingga dapat melayani anda sepanjang hari. Di hotel ini terdapat restoran Flavours at Zhongshan Park dengan suasana kontemporer. Selain restoran, terdapat pula bar hotel dimana tamu dapat menghabiskan waktu dengan menikmati minuman yang tersedia. Sedangkan saat didalam kamar, tamu dapat menikmati musik dengan memanfaatkan dudukan iPod yang disediakan, menikmati menu makanan ringan yang ada di dalam kulkas atau mandi di kamar mandi dengan perlengkapan mandi mewah. Untuk akses ke hotel Ramada Singapore at Zhongshan Park ini, calon tamu hotel bisa dengan naik MRT menuju Novena MRT Station. Setelah tiba di Novena MRT Station, berjalan kaki selama 20 menit akan membuat calon tamu tiba di hotel ini.

BOOKING RAMADA SINGAPORE: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM


Baca juga: 50 Hotel Bintang 5 di Singapore (Bagus dan Terbaik)

4. Royal Hotel Singapore | Novena

Bintang 4
Tarif : ± Rp. 1.350.000
Alamat : 36 Newton Road, Novena 
Hotel bintang 4 berikutnya di daerah Novena, Singapura adalah Royal Hotel Singapore yang berada di jalan Newton. Lokasi hotel ini juga dengan mudah dapat diakses dengan berjalan kaki dari Novena MRT Station. Salah satu tempat menarik untuk dikunjungi yang berada dekat dengan Royal Hotel Singapore adalah Newton Food Centre, salah satu pusat kuliner yang selalu ramai. Hotel ini juga cukup dekat ke Singapore River (Sungai Singapura) dan Marina Bay, lokasi favorit untuk menikmati pemandangan indah di Singapore baik itu siang hari maupun malam hari. Royal Hotel Singapore menyediakan cukup banyak fasilitas dengan maksud untuk memuaskan tamunya saat menginap di hotel ini, beberapa diantaranya adalah kolam renang outdoor, sauna, gym dan spa. Bagi tamu yang ingin memesan kamar untuk bulan madu, di hotel ini juga telah tersedia suite khusus untuk berbulan madu.

BOOKING ROYAL HOTEL SINGAPORE: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

5. Fragrance Hotel – Oasis | Novena

Bintang 2
Tarif : ± Rp. 600.000
Alamat : 435 Balestier Road, Novena 
Fragrance Hotel – Oasis termasuk hotel murah di daerah Novena – Singapore, tepatnya di jalan Balestier, dimana hotel ini lokasinya berjarak kurang lebih 20 menit berjalan kaki dari Novena MRT Station. Kamar-kamar di hotel bintang 2 ini terdapat TV layar datar lengkap dengan saluran TV kabel, pengering rambut, kamar mandi dalam lengkap dengan perlengkapan toilet gratis, alat pembuat teh/kopi, CD dan DVD player, dsb. Bagi calon tamu yang mencari hotel murah dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel bertarif jutaan per harinya, khususnya yang berada di daerah Novena dan sekitarnya, Fragrance Hotel – Oasis ini dapat dimasukan dalam daftar hotel yang akan dibooking nantinya.

BOOKING FRAGRANCE HOTEL - OASIS: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

6. Value Hotel Thomson | Novena

Bintang 3
Tarif : ± Rp. 600.000
Alamat : 592 Balestier Road, Novena 
Value Hotel Thomson juga berada di jalan Balestier, sama seperti Fragrance Hotel – Oasis yang telah diulas sebelumnya pada nomor 5. Hotel ini adalah hotel bintang 3 yang lokasinya tidak jauh dari Novena MRT Station. Fasilitas yang disediakan oleh Value Hotel Thomson diantaranya adalah akses internet wireless, kafe, pusat kebugaran dan juga kamar untuk tamu yang terlihat trendi, lengkap dengan fasilitas di dalam kamar seperti layaknya hotel berbintang 3, diantaranya adalah TV layar datar lengkap dengan saluran TV kabel, telepon, Wi-Fi yang dapat diakses dari dalam kamar, botol air dan sebagainya. Menu makanan yang disajikan oleh restoran hotel terdiri dari menu lokal dan menu internasional. Untuk golongan hotel berbintang di Novena, Value Hotel Thomson ini tergolong hotel murah.

BOOKING VALUE HOTEL THOMSON: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

7. Days Hotel Singapore at Zhongshan Park | Novena

Bintang : 3
Tarif : ± Rp. 1.150.000
Alamat : 1 Jalan Rajah, Novena 
Hotel-hotel sebelumnya yang telah diulas diatas rata-rata berada dekat dengan Novena MRT Station, namun Days Hotel Singapore at Zhongshan Park adalah salah satu hotel di Novena yang lokasinya dekat dengan Toa Payoh MRT Station, salah satu stasiun bawah tanah yang termasuk dalam MRT Singapura jalur utara-selatan. Nikmati sajian sarapan pagi setiap harinya dari hotel ini sebelum memulai aktifitas. Beberapa hal yang menjadi daya tarik dari hotel ini diantaranya adalah lokasinya yang bagus dimana tamu bisa dengan mudah pergi ke mall di sebelah hotel atau mencari makan di restoran yang banyak terdapat di dekat hotel. Selain itu karena tersedia shuttle bus ke Novena MRT Station dan Orchard Road sehingga dapat lebih menghemat ongkos perjalanan dalam kota. Sedangkan untuk Days Hotel Singapore at Zhongshan Park sendiri, suasana yang ada didalamnya terasa modern dan nyaman, ditambah lagi kasur yang sangat nyaman yang akan membuat tidur menjadi lebih memuaskan.

BOOKING DAYS HOTEL SINGAPORE: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM


Baca juga: 40 Tempat Wisata Favorit di Singapore

8. Ibis Singapore Novena | Novena

Bintang 3
Tarif : ± Rp. 1.250.000
Alamat : 6 Irrawaddy Road, Novena 
Lokasi dari hotel Ibis Singapore berada dekat dengan pusat perbelanjaan, sedangkan untuk stasiun MRT, khususnya Novena MRT Station, terletak cukup jauh dimana membutuhkan waktu kurang lebih 15 – 20 menit berjalan kaki. Namun dengan jarak seperti itu, seharusnya tamu tidak perlu menghabiskan uang untuk naik taksi dari stasiun MRT ke hotel maupun sebaliknya. Sedangkan jika tamu menginginkan pergi ke Orchard Road, tamu dapat melaukan perjalanan dengan kendaraan dari hotel ini kurang lebih selama 10 menit. Sedangkan untuk pergi ke Sentosa Island atau Marina Bay, membutuhkan 20 menit berkendara. Ukuran kamar di hotel Ibis Singapore Novena memang tidak terlalu besar, namun suasana nyaman yang tercipta dihotel ini dapat tamu rasakan segera setelah tiba di hotel ini. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh hotel diantaranya adalah money changer, akses internet Wi-Fi, bar hotel serta jumlah kamar yang jumlahnya lebih dari 200. Beberapa kamar di hotel ini didesaikn khusus untuk tamu yang datang dalam rombongan besar.

BOOKING IBIS SINGAPORE NOVENA: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

9. Aqueen Hotel Balestier | Novena

Bintang 3
Tarif : ± Rp. 800.000
Alamat : 387 Balestier Road, Novena 
Aqueen Hotel Balestier terletak di jalan Balestier dan lokasinya hanya berjarak 0,8 Km dari Toa Payoh MRT Station. Satu diantara beberapa tempat penting didekat hotel ini adalah Tan Tock Seng Hospital (TTSH), yang merupakan rumah sakit terbesar ketiga di Singapore. Tamu di hotel yang menyediakan fasilitas internet Wi-Fi gratis ini dapat dengan mudah berbelanja maupun mencari makan dikarenakan hotel yang tidak terlalu besar ini berada diantara pusat perbelanjaan maupun restoran atau kafe. Namun, apabila tamu ingin menikmati sajian di restoran maupun bar Aqueen Hotel Balestier, pihak hotel biasanya menyediakan saat malam. Dengan staf yang ramah dan sangat membantu, sehingga tamu dapat meminta pertolongan kapanpun saat membutuhkan. Hotel bintang lainnya yang tergolong murah di Novena adalah Aqueen Hotel Balestier ini.

BOOKING AQUEEN HOTEL BALESTIER: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

10. Quality Hotel Marlow | Novena

Bintang 4
Tarif : ± Rp. 1.300.000
Alamat : 201 Balestier Road, Novena 
Quality Hotel Marlow yang juga berada di Balestier Road ini cenderung lebih dekat dengan Farrer Park MRT Station, dimana lokasinya hanya berjarak 0,9 Km dari hotel, sehingga dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Selain itu, banyak terdapat pemberhentian bus dan juga banyak taksi di dekat Quality Hotel Marlow. Untuk mencari tempat makan, tamu tidak perlu khawatir karena banyak terdapat tempat makan yang enak-enak di dekat hotel ini. Di hotel ini terdapat kolam renang, namun ukurannya dapat dikatakan cukup kecil. Ukuran kamar juga tidak terlalu besar. Namun kamar yang selalu bersih tetap akan memberikan kenyamanan bagi tamu yang menginap di hotel ini. Beberapa tempat terkenal yang lokasinya cukup dekat dengan Quality Hotel Marlow diantaranya adalah Singapore River dan Orchard Road yang hanya membutuhkan 10 menit berkendara dari Quality Hotel Marlow.

BOOKING QUALITY HOTEL MARLOW: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM

11. Value Hotel Nice | Novena

Bintang 2
Tarif : ± Rp. 700.000
Alamat : 302 Balestier Road, Novena 
Value Hotel Nice dapat dikatakan sebagai hotel murah di Singapore daerah Novena. Dengan tarif yang cukup murah dan akses yang tidak terlalu jauh ke Novena MRT Station membuat Value Hotel Nice dapat menjadi salah satu favorit para tamu yang melakukan perjalanan berbudget rendah. Di dalam kamar hotel, tamu akan mendapatkan perlengkapan seperti pembuat kopi/teh, TV layar datar dilengkapi TV kabel, kamar mandi pribadi, akses internet Wi-Fi gratis dan sebagainya. Lokasi wisata yang dekat dari Value Hotel Nice diantaranya adalah Singapore River dan Orchard Road. Sedikit lebih jauh lagi, terdapat Sentosa Island dengan Universal Studios Singapore-nya dan juga Marina Bay dengan Marina Bay Sands Casino-nya.

BOOKING VALUE HOTEL NICE: AGODA || HOTELSCOMBINED || TIKET.COM


Itulah ke-11 hotel bintang di daerah Novena – Singapore yang diulas oleh Hotelspore dalam kesempatan kali ini. Semoga cukup berguna bagi yang ingin berjalan-jalan ke Novena – Singapore atau yang berencana untuk menginap di daerah Novena. Perlu diketahui bahwa tarif yang tertera diatas bukanlah tarif tetap, namun masih dapat berubah sewaktu-waktu.



Bagikan tulisan ini :

0 comments:



Simak ulasan Hotelspore mengenai 40 tempat wisata favorit di Singapore
Hotelspore© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate